Untung Ribuan Triliun, Ban Hankook Apa yang Paling Laku?

Menurut data mereka, pertumbuhan positif dihasilkan dari kinerja penjualan ban berperforma tinggi (UHPT).

Senin, 05 Juni 2017 18:15
Ban Hankook (foto: Hankook)
Editor : Fajar
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Perusahaan asal Korea Selatan, Hankook Tire, mengumumkan keuntungan penjualan mereka pada kuartal pertama tahun 2017 ini sebesar Rp 2.600 triliun.

Dalam mata uang Korea, penjualan total sebesar 1,639 triliun KRW dan 231 miliar KRW dalam laba operasi pada kuartal pertama tahun 2017 berdasarkan hasil bisnis konsolidasi global.

Dari keuntungan besar itu, ban apa yang paling laris? Menurut data mereka, pertumbuhan positif dihasilkan dari kinerja penjualan ban berperforma tinggi (UHPT).

"Penjualan UHPT tumbuh sebesar 1,4 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu dan berkontribusi sebanyak 36,7 persen dari total penjualan yang dihasilkan pada kuartal pertama," demikian keterangan mereka.

Secara khusus, penjualan UHPT menunjukkan kenaikan 11 persen dan 26 persen dari tahun ke tahun di Eropa dan Cina. Adapun pertumbuhan penjualan yang luar biasa di kedua wilayah tersebut didorong oleh meningkatnya pasokan ban resmi (OET) dan penjualan ban pengganti (RET) yang stabil.

Karena itu, perusahaan berencana memperluas penjualan UHPT dan ban ukuran 17 inci atau lebih tinggi karena permintaan di masa mendatang diperkirakan akan meningkat.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/w/fjr)
TAGS :
Ban,   Hankook
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami