Untuk Kurangi Kecelakaan di Perempatan Jalan, Los Angeles Gunakan Ini

Mungkin tidak ya, cara yang sama diberlakukan di Indonesia? Simak videonya dulu, Bung!

Kamis, 02 Juni 2016 16:30
Hollywood Junction (foto: LADOT)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Los Angeles sebagai salah satu kota paling metropolitan di seluruh dunia jelas punya populasi besar dan pengguna mobil yang juga tak kalah besar. Sayangnya, hal tersebut berbanding lurus dengan korban kecelakaan yang juga lumayan besar setiap tahunnya.

Salah satu yang paling krusial penempatannya adalah perempatan di sekitar Hollywood dan Highland. Yang dalam rekornya mencatat rataan kecelakaan 13 kasus pertahunnya dari 2009-2013, cukup kecil sebetulnya untuk ukuran kota sebesar itu.

Namun pemerintah setempat tak puas dengan kondisi demikian, dan mereka berkeinginan memperkecil lagi kasus kecelakaan menggunakan pattern yang dikhususkan bagi para pejalan kaki dan terutama pengguna kendaraan berroda empat.

Terhitung pada November 2015 hingga sekarang, beberapa perempatan utama di Los Angeles sudah diberlakukan cat dan pattern tersebut oleh Ladot, atau Los Angeles Department of Transportation.

Secara skematis belum terlalu terlihat bagaimana manfaatnya karena fungsinya memang baru 6 bulan. Namun kabarnya semenjak video ini diunggah oleh LADOT belum lagi ada kecelakaan dan keruwetan yang menimpa salah satu perempatan di Hollywood ini.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami