Ulang Tahun Pertama, GSX Community Mantapkan Tekad

Bak jamur di musim hujan, tumbuhnya populasi pengguna Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 menggiring beberapa pemiliknya untuk membentuk wadah resmi atau komunitas. Tak heran jika pengguna motor ini punya beberapa klub di Indonesia.

Selasa, 27 Maret 2018 22:45
Komunitas GSX-S 150 by Nazzarudin Ray
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazzarudin Ray

Otosia.com - Bak jamur di musim hujan, tumbuhnya populasi pengguna Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 menggiring beberapa pemiliknya untuk membentuk wadah resmi atau komunitas. Tak heran jika pengguna motor ini punya beberapa klub di Indonesia.

Salah satu yang sudah resmi berdiri adalah GSX Community Nusantara. Belum lama ini GSX Community Nusantara merayakan ulang tahunnya yang pertama.

Mengambil tempat di daerah pegunungan sejuk di Subang, perayaan hari jadi pertama GSX Community ini dihadiri 700-an bikers dari sejumlah chapter di berbagai kota. Diantaranya chapter Jakarta, Tangerang Selatan, Tangerang Kota, Tangerang Kabupaten, Depok, Bekasi, Cikarang, Bogor, Karawang, Cikampek, Purwakarta, Subang, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Kuningan, Lampung, Cilacap, Tegal, Brebes, dan beberapa chapter lain.

"Kami membuat acara ini adalah sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan untuk member GSX Community agar bisa semakin mempererat persaudaraan dari berbagai chapter yang ada dalam kegiatan yang positif. Karena itu tema yang kita ambil kali ini adalah Together in Positivity," kata Denmas Ilham Noegroho, Ketua Umum GSX Community Nusantara.

Saat acara berlangsung semua anggota GSX Community nampak tidak memperdulikan hujan yang mengguyur mulai di perjalanan hingga waktu berlangsungnya acara. Rombongan tetap menjaga ketertiban dan peraturan lalu lintas saat berbondong-bondong mendatangi lokasi pusat perayaan ulang tahun pertama.

"Luarbiasa. Saya bangga bisa ada di sini, di tengah-tengah kalian dengan satu spirit dan satu semangat karena tanpa ikatan yang kuat diantara semua member acara ini tidak akan berlangsung sukses. Tetaplah Bersatu, tetaplah bertoleransi karena itu adalah identitas terbaik dari GSX COommunity yang luar biasa. Dan harapan saya semoga GSX Community bisa ada di setiap kota, di setiap daerah di seluruh Indonesia," imbuh Banggas F. F. Pardede perwakilan dari PT Suzuki Indomobil Sales.

Beragam acara dikemas dengan baik oleh panitia, seperti games dan doorpirze. Di malam harinya secara simbolis dilakukan prosesi peniupan lilin dan potong tumpeng.

"Harapan saya mudah-mudahan GSX Community ke depannya bukan hanya sampai di sini tapi bias lebih maju, lebih kompak, dan akan lebih me-nusantara lagi," harap Ateng Zaelani selaku Penasehat GSX Community Nusantara.

GSX Community Nusantara saat ini memiliki 44 chapter di seluruh Indonesia. Chapter terakhir yang baru diresmikan diantaranya Subang dan Tanah Karodan Lombok Timur. 

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/nzr/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami