Uji Tabrak, Ford Fiesta 2017 Dapatkan Nilai Sempurna!

Pasar Eropa semakin dimanjakan dengan kapabilitas Fiesta keluaran 2017 yang dinyatakan punya keamanan bagus oleh Euro-NCAP

Kamis, 07 September 2017 12:15
Ford Fiesta (foto: Youtube Euroncapcom)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Bisa jadi para penggemar Ford Fiesta yang ada di Indonesia kemungkinan akan semakin menyesali 'kepergian' dari Ford. Karena ternyata salah satu produk mobil hatchback miliknya mendapatkan apresiasi dan nilai sempurna dari uji tabrak.

Adalah akun Youtube euroncapcom yang pada tanggal 6 September 2017 kemarin merilis video rekaman uji tabrak pada Ford Fiesta keluaran tahun 2017. Ford Fiesta India merupakan Ford Fiesta yang generasi ke 7 dan mengejutkannya, ford Fiesta yang satu ini justru sebelumnya mendapatkan respon skeptis atas keamanannya.

Mobil yang memiliki bobot kira-kira 1150 kg ini malah mendapatkan 5 bintang yang berarti memiliki sistem keamanan paling sempurna di kelasnya. Hal ini jelas jadi kejutan, karena jika melirik pasar Eropa mobil hatchback seperti Honda Fit maupun beberapa keluaran Eropa seperti Mercedes-Benz dan BMW sanggup dilalui oleh Ford Fiesta.

Dengan pengujian tabrak mulai dari offset deformable barrier test hingga uji tabrak pada pilar samping menunjukkan bahwa mobil ini tingkat keamanannya bisa dibilang sempurna untuk kelas mobil hatchback.

Selain itu sejumlah airbag yang terpasang, tak hanya mengamankan pengendara dari bagian dashboard saja tapi juga bagian roof dan tertanam pula di pilar. Mari disimak ditabraknya, Otolovers!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami