TVS RTR 200 Mengaspal Pekan Depan

Diduga kuat model TVS RTR 200, akan diluncurkan PT TVS Motor Company Indonesia pada 20 Januari mendatang.

Selasa, 12 Januari 2016 18:45
foto: TVS India
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - PT TVS Motor Company Indonesia menyiapkan motor baru yang peluncurannya dipastikan berlangsung 20 Januari mendatang. Meski TVS Indonesia belum memberi konfirmasi produk apakah gerangan, namun diduga kuat model yang dirilis pekan depan tersebut adalah TVS Apache RTR 200.

Sebagaimana undangan yang diterima redaksi otosia.com, peluncuran model baru TVS tersebut akan mengambil tempat di sirkuit internasional Sentul, Bogor, Rabu, 20 Januari 2016.

Sebelumnya diberitakan situs ini, motor baru TVS sedang uji jalan di salah satu lokasi di Karawang, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Siluet motor sport nan misterus itu mengacu pada model TVS Apache RTR 200 yang beberapa waktu lalu dipamerkan di India.

TVS Apache RTR 200 memakai mesin 200 cc satu silinder berpendingin udara. Mesin tersebut dapat menggelontorkan tenaga sebesar 25 bhp dengan torsi puncak mencapai 22 Nm.  

Menurut isu  yang beredar, TVS Apache RTR 200 akan hadir dalam 2 varian, yakni versi non-ABS dengan pelek racing 17 inci dengan ban standar TVS, sedangkan tipe ABS menggunakan ban Pirelli.

Dilihat dari depan Apache RTR 200 mengambil model lampu utama V-shaped dengan "alis" atau strip LED DRL di atasnya, sehingga terlihat lebih agresif.

Sementara panel indikator sudah digital dengan warna putih. Fitur standar di panel speedometer terlihat batasan putaran mesin hanya sampai 12.000 Rpm, termasuk keterangan layar speedometer, petunjuk jam, bahan bakar, dan indikator gigi.

Hot, News Motor Baru Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami