TVS Mau Bikin Motor Full-Fairing dengan DNA BMW G310R

Dalam waktu dekat akan hadir sebuah sport-bike full-fairing buatan TVS yang diciptkan dari basik BMW G310R? Seperti apa detailnya?

Jum'at, 08 Januari 2016 18:45
Ilustrasi BMW G310R by BMW Motorrad
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Jika rumor yang sedang berkembang dari kantung informasi ini di India terbukti benar, maka dalam waktu dekat akan hadir sebuah sport-bike full-fairing buatan TVS yang diciptkan dari basik BMW G310R. Seperti apa detailnya?

Kabar soal kehadiran motor full-fairing dari dapur produksi TVS memang sedang santer menjadi bahan perbincangan saat ini. Apalagi isu-isu yang berhembus menempatkan dirinya ke dalam kategori motor baru yang akan dipamerkan untuk Auto Expo Show di Delhi, India beberapa waktu lagi.

Uniknya, unit TVS terbaru ini mengusung konsep serupa dengan BMW G310R yang diketahui menjadi platform kolaborasi dua perusahaan besar tersebut. Berbeda dengan BMW, indikasi kuat TVS bakal menyasar lebih luas ke pasaran Asia sangat terbuka lebar.

Menurut pemaparan Zie Germans, chief designer Ola Stenegard, kepada autoevolution, Kamis (7/1/2016), bahwa motor-motor baru mereka juga akan menganut platform anyar. Dengan demikian, BMW G310R siap hadir lewat 'resep' paling impresif dengan pengembangan terbaru BMW. Itu berarti TVS juga akan ketularan teknologi camggih itu.

BMW G310R hadir dalam bentuk roadster yang cocok diutak-atik dengan berbagai mode full-fairing. Sama dengan TVS yang mengusung DNA serupa dan leluasa menyasar sejumlah pasaran khusus baik causal maupun superbike-look.

Hingga saat ini TVS dan BMW masih tutup mulut dan belum menanggapi rumor-rumor hangat tersebut. Akan tetapi mengingat Auto Expo Show akan digelar minggu ini, rasa haus para penyuka otomotif nampaknya akan segera terobati.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami