TVS Indonesia Ekspor Apache RTR 200 ke Negara ASEAN

PT TVS Motor Company Indonesia resmi meluncurkan TVS Apache RTR 200 FI di sirkuit internasional Sentul. Motor naked sport ini juga akan diekspor ke negara-negara ASEAN.

Rabu, 20 Januari 2016 17:45
Foto: Nazar
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - PT TVS Motor Company Indonesia resmi meluncurkan TVS Apache RTR 200 FI di sirkuit internasional Sentul, Bogor, Rabu (20/1). TVS Apache RTR 200 dijual Rp 23,9 juta on the road Jakarta. Desain TVS Apache RTR 200 FI terinspirasi sepeda motor TVS X21 Draken street fighter.

Motor yang akan diproduksi di pabrik PT TVS Motor Company Indonesia di Karawang, Jawa Barat rencananya juga akan di ekspor ke negara-negara ASEAN.

"TVS Apache RTR 200 FI merupakan produk kelas dunia yang memberikan pengalaman balap yang lengkap berkat tingkat respons, kedinamisan, kinerja dan penanganan. Kami yakin bahwa TVS Apache RTR 200 FI akan memikat banyak pembeli di Indonesia dan pasar ASEAN lainnya," ujar Anandakrishnan, President – Director PT TVS Motor Company Indonesia.

image

TVS Apache RTR 200 FI dipersenjatai mesin O3C berkatup empat, berpendingin oli, bertipe oversquare dengan lima percepatan. TVS RTR 200 memiliki tenaga maksimum 15,46 KW (21 PS) pada 9.000 rpm dan torsi 17,5 Nm pada putaran7000 rpm dan rasio kompresi 9,7 : 1.

TVS mengklaim dengan sistem Digital Fuel Injection (DFI Logic) dari Bosch maka penyaluran bahan bakar berlangsung secara dinamis, berdasarkan respons katup, sehingga konsumsi bahan bakar irit dan emisi yang dihasilkan rendah.

"Dengan ruang pembakaran berpendingin oli dan udara, TVS Apache RTR 200 FI mampu mencapai kecepatan 60 kilometer per jam hanya dalam 3.9 detik, yang tercepat di kelasnya. Disamping itu, teknologi NanofriKS yang digunakan untuk melapisi piston mampu mengurangi friksi dan keausan, serta memastikan mesin selalu beroperasi secara halus," ujar Pramod Kulkarni, Vice President - New Product Development TVS Motor Company.

image

Dengan konstruksi Double Cradle Split Synchro stiff Chassis (DCSSF), dan torsi dan kekakuan lateral yang lebih baik, TVS Apache RTR 200 FI kin menawarkan kendali dan daya manuver yang mumpuni. Suspensi monoshock dari KYB Corporation menambah berkendara. Sementara itu, suspensi 37 dia front, juga dari KYB Corporation, memberikan stabilitas gaya depan yang lebih baik pada kecepatan tinggi maupun saat mengerem.

TVS Apache RTR memakai ban Pirelli Sport Demon berukuran 90 x 90 di depan dan belakang 130 x 70 tubeless yang bersanding dengan pelek berdesain Y-spoke. TVS Apache RTR 200 FI juga menawarkan display lap timer, 0-60 dan penanda waktu putaran tercepat digital dan teruliminasi.

image

Tangki bensinnya yang berkapasitas 12 liter dibuat cukup modern. Sementara itu, lampu depan LED DRL yang solid memberikan kesan garang kepada TVS Apache RTR200 FI. Setang kendalinya yang terbuat dari aluminium dan jok balapnya menambah kesan racing.

TVS Apache RTR 200 FI ditawarkan dalam 3 warna Syrah Red, Mystic White dan Gun metal Black.

image

Ragam Berita Menarik Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami