TVS Akula 310 Menggunakan Mesin BMW

Motor kosep Akula memiliki penampilan yang sangat gahar, tak ubahnya dengan mesin yang 'digendongnya', mesin ini diadaptasi dari motor BMW.

Senin, 07 Maret 2016 20:15
Photo by IndianAutosBlog
Editor : Albert

Otosia.com - TVS Akula 310 racing concept yang belum lama ini diperlihatkan ke publik dalam ajang Auto Expo 2016, India menjadi salah satu magnet terbesar perhatian para pengunjung.

Sosok motor sport dengan tampilan khas aroma panasnya lintasan balap melekat pada motor bermesin 313cc ini.Akula mengembalikan eksistensi BMW G310R ke dalam lintasan balap dengan mengadopsi jantung pacunya.

image

Mesin berkubikasi 313cc ini mengusung silinder tunggal, DOHC, 4 katub atau klep dengan pendingin cairan. Mampu menghasilkan tenaga sekitar 34 hp atau tepatnya  34,4 hp pada 9500 rpm, torsi sekitar 28 Nm pada 7500 rpm serta transmisi 6-percepatan, menurut data teknis BMW G310R yang terbaru.

Untuk 'menggendong' mesin ini, TVS menggunakan rangka teralis (tubular) dan sub-frame serta beberapa komponen lainnya terbuat dari bahan aluminium ringan. Bodywork yang sebagian besar terbuat dari bahan serat karbon membuat bobotnya sangat ideal, ringan.

image

Beberapa komponen lainnya seperti suspensi, perangkat rem dan roda juga ditafsir masih menggunakan stock yang sama dengan BMW G310R yang hadir di India.

Sumber : IndianAutosBlog.com

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami