Tuntutan Pasar, Honda Stop Produksi Accord Selama 2 Pekan

Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, akan menghentikan produksi salah satu line-up sedan mereka, Accord.

Selasa, 03 April 2018 11:15
Foto : 2018 Honda Accord Touring / Honda
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, akan menghentikan produksi salah satu line-up sedan mereka, Accord. Hal ini harus dilakukan Honda dalam menghadapi kondisi pasar saat ini.

Dilansir dari Jalopnik.com, stop produksi Accord ini tidaklah permanen, melainkan hanya 11 hari antara bulan ini sampai Juli mendatang. Berdasarkan sumber yang sama, Honda hanya akan menghentikan produksi Accord di Pabrik Ohio, Amerika Serikat.

Honda terpaksa melakukan hal tersebut karena tren sedan tengah kurang baik. Sedangkan yang sedang diminati masyarakat adalah SUV dan Crossover.

Mereka juga menyebutkan bahwa penjualan Accord sedang lesu. Terlihat dari stok sedan terbaru Honda itu yang masih menumpuk di beberapa dealer di Amerika Serikat. Bahkan, model 2018 mobil ini belum beredar di Indonesia.

Karyawan pun diberi dua pilihan sebagai imbas kebijakan tersebut. Mereka bisa memilih untuk tetap bekerja, namun di lini non-produksi seperti maintenance dan lainnya. Pilihan kedua ialah libur selama 11 hari, tetapi tidak dibayar.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami