Tuntaskan Touring Motor, 8 Artis Ini Dapat Bekal Berharga

Para artis yang melakukan touring ‘Motorbaik Adventure’ mengaku sangat terkesan dengan beberapa daerah yang mereka lewati. Setelah melakukan perjalan selama empat hari dari Jakarta, rombongan artis ini tiba di kawasan wisata Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah.

Selasa, 23 Agustus 2016 17:15
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Para artis yang melakukan touring 'Motorbaik Adventure' mengaku sangat terkesan dengan beberapa daerah yang mereka lewati. Setelah melakukan perjalan selama empat hari dari Jakarta, rombongan artis ini tiba di kawasan wisata Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah.

Rombongan touring yang terdiri dari Ananda Omesh, Tarra Budiman, Bisma Karisma, Imam Darto, Dimas Anggara, Gading Marten dan Nabila Putri memulai aktivitas di hari kelima dengan riding mengejar terbitnya matahari di kawasan perbukitan Baturraden.

Panorama keindahan alam yang dipayungi langit biru serta embun di pagi hari seolah memompa semangat para peserta touring untuk menikmati anugerah Tuhan tersebut dengan semaksimal mungkin. Mulai dari bermain motor di medan light off road hingga berenang di kolam air sungai yang dingin namun menyegarkan.

Puas bercengkerama dengan alam, tim Motorbaik Adventure 2016 kembali melakukan kegiatan mengajar. Kali ini terasa istimewa karena murid-murid SD Kecil Munggangsari, Baturraden disambangi para artis ini jumlahnya tidak lebih 57 siswa.

Kegiatan mengajar dimulai dengan menghibur para siswa bermain flying fox. Ditemani Omesh dan Gading, raut bahagia tampak tersirat di wajah para murid kelas empat, lima dan enam tersebut.

Selesai bermain, para murid dan tim Motorbaik Adventure 2016 memulai kegiatan belajar mengajar di lapangan, di bawah langit biru dan dikelilingi jajaran pohon pinus yang menjulang. Suasananya sangat meriah dan penuh canda. Berbagai edukasi tentang perilaku yang baik ditularkan oleh para pengajar.

"Ingat ya adik-adik, naik motor itu hanya boleh berdua. Jangan bertiga atau lebih karena berbahaya dan tidak keren. Nanti jadi mirip alay lho kalau naik motornya bertiga," ujar Darto yang langsung disambut tawa para siswa.

Selesai mengajar, para artis ini kemudian melanjutkan perjalanan menuju pemberhentian akhir, Jogjakarta. Perjalanan dari Baturraden menuju Jogjakarta yang menempuh jarak 180 km dijalani dengan lancar, aman dan tanpa kendala sedikitpun.

Usai tiba di Kota Gudeg beberapa rekan dari komunitas motor serta keluarga dari sebagian peserta, salah satunya adalah Dian Ayu Lestari, istri tercinta Ananda Omesh langsung menyambut sang suami dengan penuh rindu. "Kangen banget," ujar Dian Ayu sambil memeluk Omesh dengan erat.

Raut bahagia tampak terlihat di wajah seluruh tim Motorbaik Adventure 2016 yang sukses menjalani perjalanan dari Jakarta menuju Jogjakarta selama lima hari. Bukan hanya perjalanan dan destinasinya yang memiliki arti, namun misi berbagi kebaikan positif di perjalanan inilah yang menjadi esensi penting bagi para artis yang mengikuti kegiatan touring dengan sepeda motor.

"Setelah enam tahun gue merasakan trauma mengendarai motor, perjalanan Motorbaik Adventure 2016 ini fixed berhasil menghilangkan trauma itu. Sekarang gue resmi sudah berani naik motor lagi," ujar Bisma Karisma yang beberapa tahun lalu sempat menjadi korban keganasan begal dan harus kehilangan sebagian jari telunjuknya. 

Setelah sukses melakukan touring dari Jakarta ke Yogyakarta, Omesh selaku ketua rombongan berencana melakukan aksi serupa di kemudian hari.

"Kami akan membuat Motorbaik menjadi sebuah yayasan yang fokus di bidang pendidikan karena kami yakin bangsa yang maju harus dimulai dari pendidikan anak bangsanya. Kami berharap apa yang sudah kami lakukan bisa menginspirasi seluruh masyarakat untuk selalu melakukan dan berbagi kebaikan dalam bentuk apapun karena baik itu asik," tutup Omesh.

News Touring Menarik Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami