Tunjang Safety Riding, Honda Lengkapi Motornya dengan Fitur Ini

Keselamatan berkendara menjadi salah satu perhatian Honda. Pabrikan asal Jepang ini membekali kendaraan mereka dengan berbagai fitur yang menunjang hal tersebut.

Sabtu, 24 Februari 2018 19:30
Foto : Honda
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Keselamatan berkendara menjadi salah satu perhatian Honda. Tak hanya dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, pabrikan asal Jepang ini juga membekali kendaraan mereka dengan berbagai fitur yang menunjang hal tersebut.

Fitur ini dapat kita temui pada standar samping produk pabrikan berlogo sayap tersebut. Sepeda motor Honda dilengkapi dengan saklar otomatis pada bagian tersebut sehingga baru bisa menyala ketika standar sudah naik.

Motor juga akan mati secara otomatis ketika side stand diturunkan. Hal ini dilakukan karena orang kerap lupa menaikkan penahan motor ini dan berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Rem juga memiliki sistem yang mampu menunjang keselamatan berkendara. Melihat bahwa tak sedikit orang yang menarik tuas rem secara tak terkontrol, Honda membekali sepeda motor mereka dengan sistem Combi Brake System (CBS).

Adanya fitur CBS membuat kedua rem akan berfungsi secara bersamaan meskipun hanya satu menarik tuas sebelah kiri. Dengan hadirnya teknologi ini, pengereman akan seimbang antara rem depan dan belakang. Teknologi CBS sudah diterapkan pada beberapa tipe motor Honda, seperti tipe Honda Beat, Honda Vario CW 110 FI, Honda Vario Techno 125, Honda CBR 250R, dan Honda PCX.

Honda mengklaim bahwa fitur ini dapat membantu pemula untuk menahan laju motor mereka layaknya pengemudi profesional. Sistem CBS memungkinkan pendistribusian hasil pengereman secara merata pada sisi depan dan belakang.

ARTIKEL INI JUGA MENARIK, OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami