Tunggangi Motor Balap MotoGP dari Tavuilia ke Misano, Rossi: Mimpi Jadi Nyata

Pembalap Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi menunggangi motor balapnya YZR-M1 dari Tavullia ke Misano. Rupanya, itu adalah salah satu bagian mimpinya yang kini sudah terwujud.

Jum'at, 13 September 2019 12:45
Tunggangi Motor Balap MotoGP dari Tavuilia ke Misano, Rossi: Mimpi Jadi Nyata Valentino Rossi (Crash.net)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Akhirnya, pembalap MotoGP legendarais, Valentino Rossi bisa mewujudkan mimpinya. Sederhana, dia ingin mengendarai sepeda motor balapnya dari Tavullia ke sirkuit Missano.

Melansir Crash, mimpi itu diwujudkan The Doctor pada Selasa kemarin. Dia mengendarai YZR-M1 di jalanan umum dari Motor Ranch di Tavuilla ke sirkuit Misano, untuk MotoGP 2019 seri Italia akhir pekan ini.

"Ini luar biasa, ini benar-benar seperti mimpi yang jadi kenyataan. Ketika kami masih muda, kami mengendarai skuter 50cc. Kami sealalu bermimpi melewati Tavullia dengan sepeda motor MotoGP dan hari ini mimpi terwujud," ungkap Rossi.

Sepanjang jalan, pembalap 9 kali juara dunia itu disambut para penggemar.Dia melewati alun-alun kota Tavullia sebelum berhenti di markas VR56.

"Jadi itu adalah momen yang fantastis, emosional, dan saya menikmatinya. M1 di jalanan itu menyenangkan! Saya merasa baik, dan di Tavuilla di pusat kami ada banyak orang dan penggemar. Saya pikir mereka menikmatinya juga," katanya.

 

 

1 dari 1 Halaman

Berharap Banyak Pendukung

Berharap Banyak Pendukung

Setibanya di sirkuit, Rossi melakukan sekali putaran di sirkuit sebelum memarkir motornya di kandang Monster Yamaha.

"Akhir pekan ini kami berharap banyak orang, banyak penggemar, dan banyak yang memakai topi kuning. Jadi kami akan berusaha memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Di Misano, Rossi pernah juara pada tahun 2008, 2009, dan 2014. Selama 9 kali balapan di musim 2019, Rossi memang belum kembali podium.

Saat tes di Misano, dia mencoba knalpot baru, seingarm serat karbon, dan aerodinamika. The Doctor keluar menjadi tercepat keempat.

 

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami