Tundukkan 1.600 Orang, Mekanik dari Bali Bisa Bantu Tim MotoGP

Putu Artama, mekanik binaan Federal Oil dari bengkel Sadana Motor di Bali punya kesempatan langka menjadi mekanik untuk tim Moto2 Gresini.

Sabtu, 28 Oktober 2017 21:45
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Putu Artama, mekanik binaan Federal Oil dari bengkel Sadana Motor di Bali punya kesempatan langka menjadi mekanik untuk tim Moto2 Gresini di ajang MotoGP Sepang, Malaysia.

Ia yang menjadi juara satu dalam Mekanik Akademi Federal Oil dalam kompetisi pertama brand pelumas tersebut bukan tanpa susah payah meraih kesempatan ini.

"Peserta kompetisi sekitar 1.600 orang. Kami disaring di level satu, level dua, level tiga. Di level tiga kami dapat tes mekanik. Saya nomor satu di situ. Kemudian saya dapat kesempatan ke paddock, membantu tim Gresini Moto2," ujarnya.

Ia bercerita bahwa tes finalnya adalah menghidupkan sepeda motor yang mati total. Untuk sampai ke level itu, tes pun berlangsung dari pagi hingga malam.

"Level tiga, yang dites keseluruhan motor dari model manual sampai injeksi. Dari motor mati total sampai bisa nyala, hidup jalan lagi. Kompetisi ketat, level satu disaring jadi 23 orang, lalu jadi 8 besar, kemudian jadi 3 besar. Dari pagi sampai malam. Dari Bali ada dua orang, sama Alek," kata dia.

Saat melihat motor Moto2, Putu mengaku belum pernah oprek moge. Namun, ia senang sekali bisa membantu tim Gresini.

"Kami biasa menangani sepeda motor sehari-hari. Sudah paham dengan part-partnya. Namun, ya agak kaget karena pertama kali di MotoGP. Mekaniknya banyak. Agak grogi," ujarnya.

Saat itu, ia diminta bantu-bantu mebuka roda, buka cover bodi, dan membersihkan beberapa part.

"Ya penginnya ikut juga jadi tim mekanik di Gresini Moto2. Hehehe. Mau juga diajak lagi, ke sirkuit lain," kata Putu.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami