Tularkan DNA, Akselerasi Truk Tesla Tampak Menjanjikan!

Coba lihat, kalau dibandingkan dengan truk konvensional siapa kira-kira yang lebih unggul?

Senin, 27 November 2017 12:30
Truk Tesla (foto: Youtube Teslavangelist)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Setelah beberapa kali hanya tampak 'batang hidung' dan tidak terlihat secara spesifik bagaimana Truk Semi milik Tesla berakselerasi, bisa jadi Otolovers sekalian bakalan terperangah dengan kemampuan truk buatan Tesla ini saat dipacu di jalur lurus. Karena akselerasi truk ini ternyata tak bisa dianggap remeh.

Sebagai faktor pembanding saja, Volvo yang ditengarai bakal menjadi rival truk Tesla, selalu diandalkan karena fitur keamanan yang sudah tidak bisa diragukan lagi. Sekaligus bisa dianggap sebagai truk yang menyandang fitur pengereman terbaik di dunia. Tapi di sisi lain, Tesla menjanjikan sesuatu yang amat impresif dari segi performa.

Akun youtube Teslavangelist pada tanggal 23 November 2017 lalu kedapatan mengunggah performa dahsyat dari truk Tesla yang satu ini. Bisa jadi sekalipun bentuknya besar, tapi akan menggugah ekspektasi dari penonton dan calon pembelinya. Dari yang tampak saja, truk ini mampu digeber dengan kecepatan dahsyat di awal akselerasinya.

Ternyata setelah melihat hasil rekor, truk ini bisa dipacu pada kecepatan 100 km/jam dengan catatan akselerasi tak lebih dari 1,9 detik saja! Nyaris sama dengan saat mobil Tesla Model X dipacu pada garis lurus. Tapi kemungkinan truk Semi Tesla ini punya mesin elektrik yang lebih powerful mengingat dimensinya juga lebih besar. Simak akselerasinya, bikin kaget!

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
Youtube,   Video,   Truk,   Tesla
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami