Tucuxi Hancur, Dahlan Iskan Selamat Tanpa Airbag?

Layaknya level premium, mobil dengan proyek pengerjaan mencapai angka Rp 3 miliar ini seharusnya sudah mengusung sistem keselamatan super canggih, seperti terlihat pada BMW X5 milik Rasyid pada kecelakaan sebelumnya.

Senin, 07 Januari 2013 11:50
Ilustrasi: Evakuasi Dahlan Iskan Pasca Kecelakaan Tucuxi
Editor : Albert

Otosia.com - Elektric car Tucuxi milik Dahlan Iskan proyek seharga Rp 3 miliar, mengalami kecelakaan yang cukup parah. Untung saja sang pengemudi, menteri BUMN ini dapat selamat dari kecelakaan maut di Magetan.

Mobil elektrik ini hampir mengalami kerusakan bodi sekitar 60 persen, dengan kondisi atap dan kaca depan hancur total. Pada saat mengevakuasi sang menteri, terlihat tidak terjadi luka serius bahkan Dahlan Iskan langsung melanjutkan kembali perjalanannya dengan mobil cadangan.

Tucuxi Dahlan Iskan

Hal yang tampak aneh ketika saat evakuasi, dengan posisi interior mobil terlihat jelas, tidak terdapat bekas kinerja sistem keselamatan airbag. Entah mengapa perangkat ini tidak terlihat, mungkin karena tidak bekerja maksimal atau bahkan tanpa dilengkapi airbag.

Tucuxi Pasca Kecelakaan

Layaknya level premium, mobil dengan proyek pengerjaan mencapai angka Rp 3 miliar ini seharusnya sudah mengusung sistem keselamatan super canggih, seperti terlihat pada BMW X5 milik Rasyid yang mengalami kecelakaan sebelumnya.

BMW X5 Rasyid

Meskipun ada beberapa fitur keselamatan lainnya yang mendukung seperti safety belt (sabuk keamanan) dan side impact beam/protection.

Safety Belt

Side Impact Protection

Gambar. Side Impact Protection

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami