Tuai Kontroversi, Penjaga Palang Pintu Jalur Busway Sampai Duduk di Tengah Jalan

Video penjaga palang pintu jalur busway ramai diperbincangkan lantaran petugas terkesan membiarkan para pelanggar jalur busway.

Kamis, 21 November 2019 19:45
Tuai Kontroversi, Penjaga Palang Pintu Jalur Busway Sampai Duduk di Tengah Jalan Petugas palang pintu jalur busway (Intagram/agoez_bandz4)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Video penjaga palang pintu jalur busway sempat menuai pro dan kontra. Pasalnya, dalam video tersebut si petugas terlihat membiarkan para pengendara roda dua yang menerobos palang pintu.

Palang pintu tersebut memang tidak dibuka. Tapi masih ada celah yang cukup, sehingga bisa dilewati para pengendara sepeda motor.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @agoez_bandz juga terlihat si petugas hanya memperhatikan para pelanggar aturan lalu lintas itu. Padahal di palang pintu sudah jelas tertuluis, 'khusus busway' dengan tanda stop besar di atasnya.

1 dari 4 Halaman

Pro-Kontra Netizen

Pro-Kontra Netizen

Beberapa netizen menganggap bahwa jika petugas menegur, bisa-bisa petugas malah terkena amukan para pengendara. "Kasihan petugasnya, malah d salahin... Itu kalo di tegas in, yg nyolot, dan lebih galak malah yg nrobos naik motor.... Akhirnya malah ngajak berantem.... Ya mau ga mau, istilahe pilih ngalah, drpada ribut...." begitu komentar akunĀ @nugrahaaprianta.

Tapi di lain sisi, petugas memang sudah seharusnya menegur, karena itu pekerjaannya. "Ya atuh petugasnya aja cuek gmn mau patuh," kata akunĀ @mhmdridwanm.

2 dari 4 Halaman

Tebakan Ada Polisi

Tebakan Ada Polisi

Menariknya, video tersebut seperti disengaja direkam. Sikap petugas juga seperti sengaja membiarkan. Netizen jadi menebak-nebak, kemungkinan di ujung jalan sudah ada polisi yang siap menilang mereka.

"lah iya ngapain susah susah ngomel ddpn sdh ada pak pol dgn kitab tilangnya," tebak akun @4wan007.

3 dari 4 Halaman

Video

Video

4 dari 4 Halaman

Duduk di Jalur Busway

Duduk di Jalur Busway

Beberapa jam kemudian, masih diunggah oleh akun @agoez_bandz4, sebuah foto menunjukkan petugas yang rela duduk di jalur busway. Tepat di celah palang pintu yang bisa dilewati sepeda motor.

Petugas tersebut bersila sambil memegang light stick. Sayangnya, scene ini tak terekam seperti sebelumnya. Sehingga tak terlihat bagaimana reaksi para pengendara roda dua melihat petugas yang duduk di jalan demi menghalau mereka.

"Cara ampuh menangani pemotor yang nekat melewati kolong portal," begitu tertulis pada keterangan foto.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami