Truk Lewati Turunan Tapi Mengalah saat Papasan dengan Avanza, Pengemudi Mobil Kena Hujat Netizen

Berikut ini video saat sebuah truk memilih mengalah ketika papasan dengan Avanza di jalan sempit dan turunan

Kamis, 30 Desember 2021 14:15
Truk Lewati Turunan Tapi Mengalah saat Papasan dengan Avanza, Pengemudi Mobil Kena Hujat Netizen Truk papasan dengan Avanza (Instagram/@dashcamindonesia)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Saat berkendara di jalan sempit sudah seharusnya untuk bersabar dan tak terpancing emosi. Sebab ada kalanya pengendara harus mengalah dengan pengguna jalan lain.

Nah, itulah yang dilakukan oleh sopir truk dalam video unggahan akun Instagram @dashcamindonesia pada Minggu (27/12/2021). Hanya saja pengemudi Avanza yang berpapasan dengan truk tersebut malah kena hujat netizen.

1 dari 5 Halaman

Papasan dengan Avanza

Awalnya sopir truk tengah berkendara di jalan sempit yang kanan dan kirinya merupakan area persawahan. Ketika berada di jalan berkelok dan turunan tiba-tiba ada mobil Toyota Avanza yang muncul.

Sopir truk langsung menghentikan laju kendaraannya di turunan. Ia berharap agar pengemudi Avanza mau mengalah.

"Lihat aja siapa yang ngalah," kata sopir truk.

"Mobil saya berat pak, serah aku mah, biarin aja," katanya lagi.

2 dari 5 Halaman

Tak Mau Mengalah

Kemudian sopir truk menyuruh kernetnya turun untuk meminta pengemudi Avanza mau mengalah. Si kernet langsung berjalan mendekati MPV putih tadi dan melihat kondisi jalan di belakangnya.

Ternyata pengemudi Avanza tak mau mengalah. Terpaksa sopir truk yang mengalah dan mundur cukup jauh untuk mencari celah untuk memberi jalan ke Avanza.

"Nggak mau ngalah dia," kata kernet.

"Parah parah," timpal sopir truk.

3 dari 5 Halaman

Sopir Truk Kesal

Sopir truk pun tampak begitu kesal kepada pengemudi Avanza. Meski begitu ia tak memiliki pilihan lain dan terpaksa harus mundur.

"Yang gede ngalah aja lah," katanya.

Beruntung ada warga yang berniat membantu dengan mempersilahkan sopir truk masuk ke area halaman rumahnya. Sehingga truk bisa memberi jalan ke MPV tadi.

Setelah itu Avanza tadi langsung tancap gas melanjutkan perjalanan. Kemudian disusul sopir truk, meski ia tampak begitu kesal karena insiden ini.

4 dari 5 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menghujat pengemudi Avanza dan salut dengan sopir truk.

"salut sm sopir truknya posisi dia padahal lebih rawan itu karna ngepas di turunan, tp masih mau ngalah, ga ribut2. smoga lancar rejekinya suhu," tulis @deevicious23

"ga ngotak juga sopir avanza,,, tp perlu diliat sih apa bisa luas bidang untuk berbagi jalan di belakang avanza," jelas @adjihendrawan

"Minibus mundurlah, pertama truk bawa muatan, kalau truk mundur jg susah krn nanjak mundurnya. Gitu aja simple.," komentar @caplinugroho

"Mobil kecil yang harus ngalah, truk suruh mundur lagi nanjak, muatan berat ya wasalam.," tulis @ginggi76

"Kalo di liat muatan , minibus yg harus ngalah sama truk....kalo di liat Medan , Minibus harus ngalah sama truk ( karena posisi dia mundur pasti nanjak ) , kalo di liat otak , yg pake minibus otak nya lupa di bawa," jelas @cobakx_46

5 dari 5 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dashcam Indonesia (@dashcamindonesia)

 

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami