Truk Hybrid Volvo Pecahkan Rekor Kecepatan

Pengembangan kendaraan yang ramah lingkungan tidak hanya untuk mobil saja, tapi juga pada beberapa kendaraan transportasi umum dan juga pada sebuah truk. Dan banyak asumsi terdahulu mengatakan kendaraan yang ramah lingkungan tidak bisa memiliki tenaga besar yang sanggup melaju dengan kecepatan tinggi.

Sabtu, 05 Mei 2012 10:35
Truk Volvo Mean Green Tercepat di Dunia
Editor : Alvin
Kapanlagi.com - Pengembangan kendaraan yang ramah lingkungan tidak hanya untuk mobil saja, tapi juga pada beberapa kendaraan transportasi umum dan juga pada sebuah truk. Dan banyak asumsi terdahulu mengatakan kendaraan yang ramah lingkungan tidak bisa memiliki tenaga besar yang sanggup melaju dengan kecepatan tinggi.

Tapi dari perkembangan teknologi hybrid yang ada saat ini, sebuah kendaraan juga mampu melaju kencang tapi juga ramah lingkungan. Seperti halnya pada sebuah truk hybrid milik Volvo yang memiliki julukan Mean Green, baru saja memecahkan rekor sebagai truk hybrid tercepat dunia, yang dilakukan di Utah Wendover Airfield.

Truk ini mengandalkan mesin D16 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.900 hp yang digabungkan dengan motor listrik berdaya 200 hp. Dan hasil penggabungan mesin ini mampu menghasilkan torsi super yaitu 6.779 Nm. Dengan performa mesin ini, Mean Green mampu melaju hingga kecepatan 236,577 km/h .

Seperti yang disampaikan Inautonews, demi pencapaian rekor dunia ini, sebuah performa mesin besar Mean Truk tidak ada berarti tanpa bantuan sebuah ban performa tinggi dari Goodyear Marathon Long Haul Drive ukuran 495/45 R22.5. Dan dari pencapaian rekor ini juga membuktikan bahwa ban Goodyear ini mampu menahan tekanan dan kecepatan tinggi truk Volvo tersebut.

"Mean Green mendapatkan performa dan kecepatan yang luar biasa. Mean Green menggarisbawahi sebuah potensi besar dari sebuah mesin hibrida dalam truk," kata Presiden Volvo Truck Amerika Utar Ron Johan.

(kpl/vin)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami