Truk Hino Dakar Rally Bakal Muncul di GIIAS 2017

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Automotive Show 2017 dipastikan akan menjadi tempat bagi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk unjuk produk. Bukan cuma itu, mereka akan memboyong truk reli Dakar mereka.

Rabu, 07 Juni 2017 19:15
Foto: Hino
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Automotive Show 2017 dipastikan akan menjadi tempat bagi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk unjuk produk. Bukan cuma itu, mereka akan memboyong truk reli Dakar mereka.

Truk tersebut merupakan Truk Hino Dakar Rally tipe Hino 500 Series yang disebut selalu mencapai garis finish dan pada tahun 1997 berhasil menjadi juara umum untuk kategori truk serta meraih posisi kedua dan ketiga.

"Hino truk Dakar Rally selalu berhasil menyentuh garis finish. Ini menjadi bukti kekuatan truk kami, yang terus-menerus menjalani improvement. Inilah yang menjadi spirit quality, durability, and reliability Hino truk yang kami terapkan juga di truk kami di Indonesia," kata Presiden Direktur PT HMSI Hiroo Kayanoki.

Hino pertama kali mengikuti Dakar Rally pada tahun 1991 dan menjadi satu-satunya truk asal Jepang yang turut serta dalam balapan ganas ini. Sepanjang keikutsertaan mulai dari tahun 1991, berarti mereka hingga kini sudah berkiprah 26 tahun.

Tahun 2010, Hino juga berhasil menjuarai kategori under 10-Litre Class selama delapan tahun berturut-turut dari 2010 sampai tahun 2017, dengan pengendara Yoshimasa Sugawara.

Truk Hino Dakar Rally didukung mesin J08C-TI (with turbo intercooler) yang menyemburkan tenaga 450ps/2,700rpm untuk rute yang berat selama perlombaan.

News Menarik Hino Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami