Trotoar Dilewati Pengendara Motor, Netizen Geram

Nampaknya trotoar di beberapa kota besar Indonesia tak lagi bersahabat bagi para pejalan kaki. Pasalnya, tak sedikit para pengendara sepeda motor yang melalui area khusus pejalan kaki tersebut.

Jum'at, 23 Maret 2018 10:45
Fot : instagram.com/koalisipejalankaki
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Nampaknya trotoar di beberapa kota besar Indonesia tak lagi bersahabat bagi para pejalan kaki. Pasalnya, tak sedikit para pengendara sepeda motor yang melalui area khusus pejalan kaki tersebut.

Hal itu ditunjukkan oleh rekaman yang diunggah oleh akun instagram @koalisipejalankaki Kamis (22/3) kemarin. Pada video tersebut tampak beberapa pengendara sepeda motor yang nekat melintas di atas trotoar.

Padahal, aturan mengenai area tersebut sudah jelas. Penggunaan trotoar tertulis dalam Undang-Undang Republik Indonesia no. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 131 ayat 1. Pada peraturan ini jelas dikatakan bahwa trotoar adalah hak pejalan kaki.

Sayangnya, masih ada pengendara sepeda motor yang mengabaikan aturan ini. Biasanya, mereka berdalih menggunakan trotoar sebagai "jalur alternatif" lantaran jalan sedang macet.

Hal ini tentunya memancing komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang geram dengan tingkah para pemotor "nakal".

prasetyodr Mungkin pengendara motornya mengalami kebutaan sehingga perlu melewati trotoar yang ada kuning2nya (lupa namanya). Positif ajahehehehe

muhfarhan211 Miskin Akhlak namanya bang @koalisipejalankaki

david_arifianto28 Pager aja tuh trotoar...

bahrudinrohmat orang ga beradab

tobias_ias Bikin malu sama orang luar yang ke Jakarta

 

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami