Triumph Turunkan Motor 250cc Terbarunya?

Belum lama ini beredar foto bocoran tentang sosok street bike Triumph yang sedang melakukan test ride. Diduga kuat motor ini mengusung mesin 250cc, benarkah Triumph siap turun di segmen 250cc?

Selasa, 22 Oktober 2013 12:00
Ilustrasi: Triumph Street Triple 675 2013 (Source: Ride Apart)
Editor : Albert

Otosia.com - Belum lama ini beredar foto bocoran tentang sosok street bike entry-level Triumph yang sedang melakukan test ride. Diduga kuat motor ini mengusung mesin 250cc, benarkah Triumph siap bertarung dengan Suzuki Inazuma dan Kawasaki Z250?

Street naked-bike Triumph ini terlihat menggunakan basis body Street Triple yang mengusung mesin 675cc. Bedanya, jika kita melihat detail lubang knalpot yang hanya satu dan sektor kaki-kaki khas motor bermesin 250cc-an.

Triumph Street Triple 675 2013

Foto-foto yang berhasil dikumpulkan oleh Ride Apart dan hasil dari jepretan kamera Chris Doane Automotive LLC ini menunjukkan dengan jelas keseluruhan body dan penampang mesinnya. Jika melihat kedekatan dengan sosok Street Triple 675cc - sangat kentara pada sektor headlamp dengan mata 'telanjang' alias tanpa 'batok' lampu khas pabrikan motor Inggris ini.

Triumph entry-level (250an cc)

Sektor kaki-kaki, fork depan yang mengusung model teleskopik dengan sistem rem single cakram berpadu apik dengan ukuran roda tidak terlalu besar. Sektor belakang, swingarm monoshock berpadu dengan roda bersistem rem cakram. Sekali lagi jika kita melihat pada penampang mesin, diduga kuat ini adalah langkah Triumph untuk menyusul kesuksesan Suzuki dan Kawasaki bahkan Honda yang lebih dulu 'bermain' di segmen motor entry-level ini (250-an cc).

Triumph entry-level (250an cc)

Kabar yang  berkembang menyebutkan bahwa sosok street naked-bike ini akan memenuhi pasar Amerika, Eropa bahkan diprediksi kuat juga akan beredar di wilayah Asia Tenggara. Maka tidak heran jika rumor di luar negeri juga menyebut-nyebut Thailand dan India sebagai basis produksi dan perakitannya.

So, Triumph siap bertarung dengan Inazuma dan Z250 bahkan Honda? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Triumph entry-level (250an cc)

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami