Triumph Luncurkan 2 Moge Klasik, Cuma 5 Unit di Indonesia

Triumph Indonesia merilis Triumph Bonneville edisi khusus dan hanya ada 5 unit di Indonesia.

Senin, 08 Juli 2019 13:15
Triumph Luncurkan 2 Moge Klasik, Cuma 5 Unit di Indonesia Peluncuran Triumph Bonneville edisi khusus (Otosia.com/ Nazar Ray)

Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Triumph meluncurkan moge klasik edisi terbatas Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition di Jakarta, Minggu (7/7).

Sama-sama dibanderol Rp 495 juta, keduanya dijual terbatas di Indonesia, yakni hanya 3 unit untuk tipe Bonneville T120 Ace dan 2 unit untuk varian T120 Diamond.

“Komitmen dan semangat untuk mengembangkan sepeda motor yang benar-benar unik, perpaduan desain khas, penanganan intuitif, dan kinerja yang menhadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan, sesuai filosofi Triumph tentunya,” ujar Hari Triadji, Komisaris PT GAS Motorcycles Jakarta.

Triumph Bonneville T120 Ace mengambil ruh dari Thruxton Ace 2015 yang cukup banyak memi9liki penggemar, dengan strip-back yang didominasi warna hitam seprti gaya café racer generasi pertama.

Model ini sengaja diciptakan untuk kalangan bikers muda ‘head down-hold on’, sekaligus merayakan Ace Café yang legendaris, The Spiritual Home, yakni tempat dimana para pemilik motorn buatan Inggris ini kumpul.

1 dari 1 Halaman

Standar Baru Sang Legenda

Standar Baru Sang Legenda

Sementara Bonneville T120 Diamond Edition merupakan motor yang diciptakan untuk merayakan ulang tahun ke-60 dari sepeda motor Inggris paling terkenal dalam sejarah. Model ini diluncurkan pada tahun 1959. Namanya merujuk pada Bonneville Salt Flats yang ikonik di Utah, Amerika Serikat.

“Nah yang sekarang ini, membawa sang legenda ke standar yang lebih tinggi lagi,” tukasnya.

Meski jatah Indonesia Cuma lima unit untuk kedua tipe tersebut, secara global Bonneville T120 Ace diproduksi sebanyak 1.400 unit, sedangkan Bonneville T120 Diamond Edition dibuat hanya 900 unit di dunia.

“Dan uniknya lagi , setiap unit yang dijual akan dilengkapi sertifikat kepemilikan bernomor yang ditandatangani oleh Nick Bloor, CEO Triumph,” terang Sapta Hari Aji, Direktur PT Gas Motorcycles Jakarta.

(kpl/nzr/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami