Triumph dan Bajaj Kerjasama, Apakah akan Produksi Motor Harga Lebih 'Murah'?

Triumph selaku produsen motor motor legendaris asal Inggris dikabarkan telah beraliansi dengan pabrikan sepeda motor asal India, Bajaj untuk membuat kendaraan model baru. Motor baru yang mereka produksi diharapkan akan memiliki harga lebih 'murah'.

Rabu, 09 Agustus 2017 15:15
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Triumph selaku produsen motor motor legendaris asal Inggris dikabarkan telah beraliansi dengan pabrikan sepeda motor asal India, Bajaj untuk membuat kendaraan model baru. Motor yang akan diproduksi dari hasil kerjasama kedua belah pihak tersebut dikhususkan untuk membuat motor kelas menengah.

Informasi tersebut seperti yang dilansir Paultan 09/08, Triumph Motorcycles Inggris sedang menjalin kemitraan dengan Bajaj Auto di India dengan tujuan memproduksi berbagai sepeda motor dengan kapasitas mesin kelas menengah.

Meski belum ada informasi lebih detail seperti apa motor yang akan mereka produksi, kabarnya sejumlah motor baru mereka akan diproduksi di pabrik Bajaj di Narsapur, India Tengah. Pabrikan yang sekarang ini sudah diketahui digunakan untuk membuat beberapa model KTM, mulai dari 200cc, 250cc dan 390cc.

image

Rumornya, motor generasi terbaru mereka juga dikabarkan akan menggunakan nama Triumph bukan Bajaj. Penggunaan nama tersebut, Triumph bakal mendapat keuntungan lebih karena dapat memperluas pasar di India sekaligus memangkas biaya produksi kendaraanya.

Dari kerjasama Triumph dan Bajaj ini diperkirakan juga akan menghasilkan motor-motor dengan harga yang lebih 'murah'. Selain itu, diharapkan produk-produk tersebut juga akan dipasarkan secara global, termasuk di Indonesia.

Ulasan Menarik Motor Triumph Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami