Triumph Boyong Scrambler 1200XE Adventure Classic ke Tanah Air

PT Garda Andalan Selaras (GAS), distributor Triumph Motorcycles, memasukkan motor baru Triumph Scrambler 1200XE ke Indonesia.

Senin, 25 Februari 2019 13:45
Triumph Scrambler 1200XE (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - PT Garda Andalan Selaras (GAS), distributor Triumph Motorcycles, memasukkan motor baru Triumph Scrambler 1200XE ke Indonesia. Motor ini merupakan model adventure modern classic sehingga menjadi kawan baru bagi Triumph Tiger dalam jajaran pilihan motor adventure.

Director PT GAS Yudi Yulianto menjelaskan kalau Triumph Scrambler 1200XE diluncurkan seiring dengan tren belakangan ini.

"Triumph Scrambler 1200XE adalah cerminan dari Triumph dalam melihat tren dan gaya hidup biker modern yang mencari sosok motor ikonik untuk bisa mengekspresikan dirinya dalam berbagai destinasi yang cocok digunakan di Indonesia," ujarnya.

Yudi menambahkan sejumlah pembaruan dibanding dengan Triumph-Triumph yang sudah, termasuk mesin yang lebih besar, layar di kemudi, hingga suspensi. Daya mesinnya menurut dia naik hampir 38 persen jika dibandingkan Scrambler 2019.

"Motor ini juga sudah mengadopsi suspensi depan Showa dan belakang Ohlins adjustable. masing-masing punya travel 250 mm," kata Yudi dengan menambahkan penggunaan master rem Brembo MCS di depan dan ABS canggih untuk cornering.

Mesin yang dipakai adalah Bonneville Hogh Power 1.200 cc berdaya 90PS @ 7.400 RPM berpendingin cairan.

Fungsi touring didukung pula dengan heater di grip dan cruise control. Selain itu, motor ini sudah ride-by-wire karena disertai enam mode berkendara. Salah satunya "Offroad Pro" mode khusus untuk medan offroad yang otomatis mematikan fungsi ABS dan kontrol traksi.

Sementara itu, layar di setangnya adalah TFT generasi kedua. Layar ini menyajikan informasi komplet.

"Layar itu sudah menampilkan temperatur, speed, BBM, koneksi Bluetooth ke GoPro yang menjadi sistem koneksi pertama di dunia. Serta Turn by Turn navigation untuk GPS," tambah Yudi.

Triumph Scrambler 1200XE dilego dengan banderol harga Rp 545 juta off-the road. PT GAS memboyong versi top level sesuai dengan karakter konsumen di Indonesia.

SUDAH BACA INI BELUM?

 

 

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami