Triumph Bonneville Street Twin 'Salt Flat Racer'

Salah satu diler Triumph Groningen di Belanda menciptakan Bonneville Street Twin dengan konsep 'Salt Flat Racer'. Gagasannya ditelurkan oleh dua orang desainer, yakni Roger Koers dan Rinaldo Wiegman.

Jum'at, 17 Maret 2017 19:15
Foto: Paultan
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Pabrikan sepeda motor bergaya retro namun dengan teknologi modern, Triumph memiliki kontes custom untuk seluruh jaringan dilernya di seluruh dunia. Para dilernya dibebaskan untuk melakukan kustomisasi Triumph Bonneville Street Twin dengan syarat mesin masih standard.

Untuk mengikuti ajang tersebut salah satu diler, Triumph Groningen di Belanda menciptakan Bonneville Street Twin dengan konsep 'Salt Flat Racer'. Gagasannya ditelurkan oleh dua orang desainer, yakni Roger Koers dan Rinaldo Wiegman.

image

Dari desain mereka, secara keseluruhan tampilan gambar Bonneville Twin Salt Flat Racer hampir mirip dengan gaya khas cafe racer Triumph Thruxton R. Perbedaan yang mencolok ada pada penyematan half fairing bergaya retro di bagian depan.

image

Kemudian untuk memaksimalkan tampilan Salt Flat Racer dua desainer dari belanda tersebut juga mengubah bagian stang jadi lebih pendek, menggunakan stang japit yang tingginya sejajar dengan tangki. Ubahan tersebut diperkirakan untuk mendapatkan posisi riding yang khas motor balap bergaya retro.

Bagian lain yang nampak diubah yakni bodi belakang, sekarang dipasangi hornet layaknya buntut tawon.

image

Selain itu pada sektor roda yang sebelumnya menggunakan velg palang sekarang digantikan dengan jari-jari. Ubahan tersebut diperkirakan untuk mengurangi bobot motor dan menambah tampilan vintage Bonneville Twin Salt Flat Racer.

image

News Menarik Motor Triumph Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami