Triumph 250 cc Mesin Bajaj Pulsar, Begini Penjelasannya

Triumph Motorcycles Indonesia Triumph masih pikir-pikir untuk menjual Triumph 250cc bermesin Bajaj yang pernah meluncur pada tahun 2019 silam.

Senin, 30 Agustus 2021 12:15
Triumph 250 cc Mesin Bajaj Pulsar, Begini Penjelasannya Kolaborasi Triumph dan Bajaj untuk motor 250cc (motorcycledaries.in)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Triumph 250 cc menjadi viral sekitar 2 tahun lalu lantaran motor 250 cc kian jamak di Indonesia. Terlebih lagi, Triumph adalah nama yang lekat sebagai brand motor level atas dengan pilihan motor 600 cc ke atas.

PT Garda Andalan Selaras selaku distributor Triumph Motorcycles di Indonesia kembali menanggapi hal ini ketika ditanyakan kembali usai mereka menunjukkan energi pasca peluncuran model-model baru 2021.

 

1 dari 4 Halaman

Menurut Yudi Yulianto, Direktur Teknik Triumph Motor Indonesia, setidaknya ada tiga hal yang bisa disampaikan terkait dengan Triumph 250 cc ini.

"Perihal kolaborasi dengan Bajaj memang pernah di-launch pada akhir 2019, tetapi sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut sehingga kami bisa belum bisa sampaikan info lebih detail," ujar Yudi.

Hal kedua yang disebutkannya terkait dengan pansar pasar dan hal terkait yang berbeda antara di Indonesia dan luar negeri.

2 dari 4 Halaman

"Pasar motor sport di 250, kita bicara unit yang akan dijual di Indonesia sangat berbeda dengan yang dijual dengan di luar negeri. Jadi sebelum memutuskan memasukkan unit ada beberapa pertimbangan, pangsanya, pasarnya, apakah medium up atau lainnya," kata dia.

Terakhir, ia juga menjelaskan bahwa dengan menyentuh pasar 250 cc, maka akan ada hal-hal terkait dokumen yang kemudian menjadi berbeda dari kultur mereka selama ini.

3 dari 4 Halaman

Seperti diketahui, Triumph ada pemasar motor dengan segmen khusus yang berharga tinggi dengan penjualan terbatas. Sementara itu, motor 250 cc tentu membutuhkan pertimbangan volume yang berarti jumlahnya lebih banyak dari yang biasa mereka pasarkan.

"Unit baru sudah harus siapkan dokumen impor karena berpengaruh pada volume yang akan kita impor," kata dia.

4 dari 4 Halaman

Rencana kolaborasi Triumph-Bajaj untuk sepeda motor 250 cc ramai di tahun 2019. Khususnya bagi para penyuka brand ini termasuk pecinta motor bergaya klasik, wacana pada saat itu adalah kolaborasi membuat motor 250 cc-500 cc.

Rumornya, model yang akan dijadikan acuan adalah Triumph Bonneville atau Triumph Street. Bajaj sendiri disebut akan berperan di mesin dengan mengandalkan dapur pacu Pulsar 250 cc, satu silinder, dan tanpa radiator alias pendingin udara.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami