Trikes F6T: Perpaduan Motor Gede dengan Sebuah Mobil

Dengan struktur tiga roda, bagian 'bokong' didesain melebar dan justru terlihat layaknya sebuah mobil. Tenaganya pun bahkan lebih hebat dari sebuah mobil.

Selasa, 24 Februari 2015 18:15
Trikes F6T (Foto: response)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Pada tanggal 20 Februari 2015 lalu, produsen otomotif yang khusus menangani produk-produk motor beroda tiga, Trikes meluncurkan satu edisi spesial mereka bernama F6T. Karakter utamanya, termasuk dilihat dari sisi depan merupakan buah manis dari Honda Goldwing F68. Lalu bagaimana jika dilirik dari sudut buritan?

Inilah yang menarik dari Trikes F6T. Dengan struktur tiga roda, bagian 'bokong' didesain melebar dan justru terlihat layaknya sebuah mobil. Desain stoplamps memanjang dengan lekukan tegas tersebut jelas sangat mirip dengan New Honda NSX.

Secara proporsi, Trikes F6T mengusung konsep tubuh yang bongsor dengan dimensi panjang 2.995mm, lebar 1.500mm dan tinggi 1.250mm. Sistem ini membawanya lebih kokoh dalam akselerasi ditambah keutamaan stabilitas maksimum.

Bermain di kelas moge, Trikes tidak mau menurunkan daya aslinya. Dapur pacu Honda Goldwing V6 berkapasitas 1.832cc tetap tertanam di dalamnya dan menjadi penyokong utama semburan power yang mencapai 116 hp plus torsi puncak 167Nm.

Trikes F6T dicipatakan dari sebuah tema 'pure of purity' yang menekankan pada orisinalitas sebuah mahakarya otomotif. "Kami menciptakan F6T dengan seluruh mimpi kami selama ini. Sebelumnya, ia sempat akan digarap sebagai sebuah kutom, tapi dengan segala usaha kami yang sudah kami lakukan selama ini, kami berhasil merangkai mahakarya asli kami sendiri. Kami tawarkan Trikes F6T sebagai 'pilihan ketiga', antara persilangan sebuah motor dan mobil," ungkap Trikes executive director Yuichi Maeda kepada response.

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami