Trident Iceni, Sport Diesel 'Terganas' dan Teririt di Dunia!

Akhirnya muncul mobil sport yang tak hanya super cepat tapi juga paling irit sedunia bro. Namanya adalah Trident Iceni dan ini dia kehebatannya!

Jum'at, 02 Mei 2014 15:15
Trident Iceni, Sport Diesel 'Terganas' dan Teririt di Dunia! Trident Iceni (source by: boldride, paultan)

Editor : Sony

Otosia.com - Bagi penggemar mobil-mobil sport atau bahkan supercar yang berharga ratusan juta hingga miliaran rupiah, desain yang rupawan dan performa kelas dunia selama ini selalu dijadikan standar bagi kehebatan tunggangan-tunggangan tersebut.

Tentu saja untuk mendukung performa supercar yang tinggi konsumsi bahan bakar yang dibutuhkan juga turut meroket. Namun bagaimana semisal ada mobil sport dengan performa yang tak kalah dengan brand sekelas Porsche, Ferrari atau bahkan Lamborghini tapi dengan efisiensi bahan bakar yang jauh lebih irit?

Ia adalah produk kebanggaan produsen asal Inggris, Trident, yang dikabarkan oleh boldride (02/04) merupakan sport car bertenaga diesel paling cepat yang pernah dibuat bernama Trident Iceni. Mobil ini pertama kali muncul sebagai prototype pada tahun 2012 lalu di ajang Salon Prive London.

Tak hanya memiliki rekor kecepatan paling tinggi untuk sport diesel, efisiensi pemakaian bahan bakar mobil ini bisa dibilang sebagai nomor 'wahid' di kelasnya bro!

1 dari 5 Halaman

Eksterior Bernuansa Retro

Eksterior Bernuansa Retro

Terident Iceni dihadirkan oleh sang automaker dengan penampilan retro-futuristik yang rupawan. Desain khas yang mencerminkan karakter sang produsen yang menginginkan tunggangan mereka tampil beda namun tetap disukai.

Akan ada dua varian istimewa dari mobil cantik ini, yakni model fastback coupe yang diberi nama Trident Iceni Magna dan versi estate bernama Trident Iceni Venturer.

2 dari 5 Halaman

Interior Eksklusif

Tanpa melupakan pentingnya kenyamanan serta fitur hiburan dalam mobil mereka, fitur standar seperti power steering, pendingin ruangan, jok sporty terbungkus bahan kulit dan Alcantara serta DAB digital radio.

Untuk Trident Iceni Premium Pack akan ada beberapa penambahan fitur lain, yakni heated windscreen, interior dengan trim carbon fiber dan jok elektrik.

Sedangkan bagi yang mengambil Luxury Pack, bakal merasakan sajian termewah dari Trident seperti heated door mirrors, satu set koper berbahan kulit serta Clarion infotainment system dengan layar touchscreen 7 inch.

3 dari 5 Halaman

Performa Kelas Dunia

Performa Kelas Dunia

Pengalaman berkendara bersama mobil sport paling istimewa dijamin bakal dirasakan kala menjajal kehebatan performa produk jebolan Inggris ini. Jelas saja, dalam dapur pacunya dijejalkan mesin V8 Duramax GM 6.6 liter dengan twin-turbocharger yang sanggup menggelontorkan tenaga sebesar 395 hp dan torsi puncak mencapai 948 Nm.

Dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan, mesin tersebut mampu membawa lari sang sport car dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3.7 detik dan top speed hingga 305 km/jam.

Kalau masih kurang, tersedia juga dua paket khusus bagi pecinta kecepatan yang menginginkan performa lebih. Yang pertama adalah Performance Pack, paket ini menjanjikan ledakan tenaga yang lebih hebat, yakni mencapai 430 hp dan torsi 1.288 Nm.

Sementara varian performa tertinggi dihadirkan dalam Track Pack yang menyemburkan tenaga maksimal hingga 660 hp dengan torsi luar biasa yang menembus angka 1.423 Nm, bahkan melebihi torsi milik Koenigsegg One:1, hypercar tercepat dunia saat ini.

4 dari 5 Halaman

Konsumsi Bahan Bakar Super Irit

Konsumsi Bahan Bakar Super Irit

Titik kehebatan yang diunggulkan oleh Trident Iceni rupanya bukan semata-mata performa kelas atas saja bro. Di samping kemampuan berlari yang meninggalkan pesaing-pesaingnya, efisiensi bahan bakar mobil ini diklaim sebagai yang paling irit di kelas sport car.

Berdasarkan laporan yang dikutip oleh paultan (02/04), berkat torque multiplication technology paling unik ciptaan Trident, sport car retro ini mampu menempuh jarak hingga 24,4 km/liter.

Automaker Inggris tersebut juga mengklaim kalau berbekal satu tangki full bahan bakar bio-diesel, Trident Iceni ini bakalan mampu menempuh jarak sejauh 3220 km.

5 dari 5 Halaman

Banderol Harga

Banderol Harga

Perihal harga, bagi Anda yang minat untuk memboyong mobil sport diesel jebolan Inggris ini nampaknya musti siap-siap merogoh kocek yang lumayan dalam, yakni sekitar £ 96.000 yang setara dengan Rp 1,8 miliaran!

(kpl/sno)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami