Tren Mau Beli Mobil Bekas, Lebih Dulu Cek di Internet

Perusahaan jual beli mobil bekas di bawah Astra, Mobil88, mulai membahas rencana mereka untuk main di jual beli online. Namun berbeda dengan situs yang sudah dimiliki, mereka kali ini lebih fokus lagi berencana membuat toko online.

Jum'at, 21 Desember 2018 14:15
Ilustrasi mobil bekas (autonews.com)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Perusahaan jual beli mobil bekas di bawah Astra, Mobil88, mulai membahas rencana mereka untuk main di jual beli online. Namun berbeda dengan situs yang sudah dimiliki, mereka kali ini lebih fokus lagi berencana membuat toko online.

Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer Lumbantoruan, mengatakan bahwa rencana itu tidak terlepas dari kondisi saat ini.

"Ini era digital. Kami akan launching mobil88 e-store. Kalau platformnya (situs web) kami sudah ada saat ini. Tapi cuma bisa liat barangnya, enggak ada experience kayak ke toko. Nah kalau ini kayak pergi ke toko," kata dia.

Mobil bekas (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Rencana tersebut tidak terlepas dari data yang mereka miliki. Sebanyak 56 persen konsumen mengecek ke internet dulu sebelum ke pasar. Tren semacam ini pun naik terus.

"Kalau tiap tahun kami cek, surveinya naik terus, baru ke window shopping. Yang (lihat) internet itu di bawah 35 tahun. Semakin banyak milenial yang bisa beli mobil," kata dia.

Pergeseran perilaku ini tidak terlepas dari kebiasaan pembelinya yang sudah enggan mengecek banyak mobil satu-satu. Saat ini, pembeli cukup lihat beberapa mobil sebelum akhrinya mengambil keputusan.

"Kalau dulu, orang beli mobkas, mereka melakukan window shopping, dicek satu-satu. Kini sudah beda, mereka liat di internet, cari yang kira-kira cocok. Mereka enggak mau buang waktu, telepon dan lain-lain. Kalau oke, mereka paling cuma lihat mentok 3-5 mobil. Ini akan dimudahkan dengan digitalisasi. Makanya kami melihat kalau kami harus masuk ke sana. Kami mau (memberikan) experience lebih," pungkasnya.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

 

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami