Tren Helm Canggih, Bisa Nyambung dengan Lampu Sein dan Rem

Startup asal Prancis, Tali Connected dibekali dengan beragam teknologi canggih. Helm tersebut bisa disinkronisasikan dengan lampu rem dan lampu sein.

Jum'at, 17 Januari 2020 14:15
Tren Helm Canggih, Bisa Nyambung dengan Lampu Sein dan Rem Prinsip kerja helm Tali Connected (Rideapart)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Tak hanya mobil atau motor saja yang selalu dibekali dengan teknologi canggih nan cerdas. Perlengkapan tambahan kendaraan juga demikian.

Salah satunya yang sedang ngetren adalah helm cerdas. Seperti helm buatan startup Prancis, Tali Connected.

Mengutip Rideapart, helm cerdas buatan Tali Connected ini dibekali teknologi untuk menunjang keselamatan, konektivitas, dan visibilitas. Helm ini dibekali Bluetooth, konektivitas smartphone, perintah suara, calls management, navigasi, music streaming, dan kaca photocromic.

Selain itu, helm Tali Connected ini juga bisa dipakai untuk menghubungi layanan darurat saat terjadi kecelakaan. Tali Connected juga tengah mengembangkan aplikasi yang bisa dipakai pemilik untuk melacak helm jika dicuri.

1 dari 2 Halaman

Dari sederet teknologi canggih yang disematkan, teknologi sinkronisasi lampu sein antara sepeda motor dengan helm lah yang palingmenarik. Di tengah shell helm, terdapat lampu LED melintang yang akan menyala jika lampu sein dinyalakan.

Lampu itu juga berfungsi sebagai lampu rem. Prinsip kerjanya sama dengan lampu sein. Hanya saja jika nyala lampu sein akan berwaena kuning, sedangkan lampu rem akan berwarna merah.

2 dari 2 Halaman

Disebutkan bahwa butuh waktu 3 tahun untuk Talii Connected mengembangkan helm cerdas ini. Bahkan saat ini Tali diketahui masih mengembangkannya dengan tambahan-tambahan fitur.

Produk pertama Tali Connected ditargetkan rilis sebelum akhir 2020. Kemungkinan harganya akan berkisar USD 1.200 atau Rp 16 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 13.650).

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami