Transmisi Otomatis adalah Masa Depan Mobil Robot

Nissan coba mengetengahkan topik transmisi otomatis dengan membuka diskusi bersama ahli robotika yang dikenal dalam mengembangkan robot humanoid replika dirinya sendiri bernama Hiroshi Ishiguro.

Selasa, 11 April 2017 14:15
Foto: Nissan
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Mobil robot atau yang bisa menyetir sendiri belakangan kian dibicarakan oleh produsen-produsen otomotif. Sebagian bahkan sudah menelurkan produk dengan teknologi itu.

Di sisi lain, masih ada anggapan bahwa mobil robot, atau yang juga diistilahkan otonomos dan swakemudi, belum menarik di mata publik.

Nissan coba mengetengahkan topik ini dengan membuka diskusi bersama ahli robotika yang dikenal dalam mengembangkan robot humanoid replika dirinya sendiri bernama Hiroshi Ishiguro.

"Coba pikirkan kembali, popularitas transmisi manual dan otomatis. Saat ini, banyak orang suka mengemudi mobil dengan transmisi otomatis, padahal beberapa waktu yang lalu, transmisi manual yang populer," ujar profesor dari Osaka University tersebut.

Dengan kendaraan swakemudi, dibutuhkan keberanian untuk menyerahkan proses mengemudi pada teknologi. Namun, hal itu akan diserahkan pada pilihan.

"Nantinya, jika Anda meminta orang untuk memilih antara mobil swakemudi atau tidak, kemungkinan besar, pilihannya akan jatuh di mobil dengan teknologi swakemudi."

News Menarik Mobil Nissan Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami