Transjakarta vs Truk Polisi Adu Banteng di Jalur Busway, Siapa yang Ngalah?

Beberapa kali pelanggaran jalur busway terjadi. Kali ini dua truk polisi yang melakukannya.

Rabu, 04 Desember 2019 20:00
Transjakarta vs Truk Polisi Adu Banteng di Jalur Busway, Siapa yang Ngalah? Pelanggaran jalur busway (Instagram/roda2blog)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Jalur busway di Ibu Kota peruntukannya khusus untuk Transjakarta. Barang siapa yang melanggar aturan tersebut, maka siap-siap mendapatkan tindakan bisa denda Rp 500 ribu atau kurungan paling lama 2 bulan.

Sanksi itu terdapat dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 287. Tapi bagaimana jika yang menerobos adalah kendaraan milik kepolisian? Parahnya melawan arah.

Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram @roda2blog. Pada video tersebut terlihat dua truk milik polisi dengan tulisan Korps Brimob di samping bodi truk tengah berhenti di jalur busway.

Rupanya dari arah berlawanan ada busway yang hendak melintas. Transjakarta itu juga harus berhenti lantaran tak bisa menerobos dua truk tersebut.

1 dari 2 Halaman

Sadar Salah

Sadar Salah

Rupanya pengemudi truk polisi tersebut menyadari tengah melakukan pelanggaran. Kedua truk itu lantas mundur agar bus Transjakarta bisa melintas. Tak ada informasi resmi terkait lokasi dan alasan polisi akhirnya melakukan pelanggaran di jalan.

Hal tersebut tentu menarik perhatian pengguna media sosial. Tak sedikit masyarakat memberikan tanggapan terkait pelanggaran yang dilakukan petugas kepolisian.

"Norma dan etika berlalulintas wajib tanpa kecuali!!!," tulis akun @dhamar_kanginan.

"Tuh truk nya mundur alon2 mergo sadar mangan dalane Bus," tulis akun @r_pandu_satria.

2 dari 2 Halaman

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami