Transformasi Yamaha Vixion Menjadi M1 Eagle Eyes

Ingin tampil berbeda dan merasakan sensasi berkendara moge sport inilah yang membuat sang pemilik motor Yamaha Vixion 2010 bernama Budi, kota Lumajang melakukan modifikasi.

Jum'at, 25 April 2014 09:30
Yamaha Vixion Modif Eagle Eyes, by Alvin Perez
Editor : Alvin

Otosia.com - Ingin tampil berbeda dan merasakan sensasi berkendara moge sport inilah yang membuat sang pemilik motor Yamaha Vixion 2010 bernama Budi, kota Lumajang melakukan modifikasi. Untuk proses operasi pembedahan ini diserahkan pada bengkel Sinyo Modifikasi yang berada di kota Malang.

Konsep modifikasi street racing yang dipilih custom ala Yamaha M1. Desain bodynya yang sporty mengutamakan sisi aerodinamis di mana yang terlihat dari fairing dibuat sirip atau dikenal dengan nama 'air fin'. Dengan konsep seperti ini juga dapat membantu dalam pendinginan mesin hingga pembuangan panas mesin saat usai berkendara.

Corak warna yang dipilih adalah merah darah dengan kombinasi putih tulang yang juga bisa mencerminkan nasionalis bangsa Indonesia. Perubahan lain yang dilakukan adalah tangki kondom custom dengan tutup tangki dari Kawasaki Ninja.

Fascia Vixion juga bertransformasi, pada mata menggunakan lampu Eagle Eyes dari Yamaha Soul GT. Untuk spion dan stang jepit aftermarket yang kemudian dikombinasi dengan handle rem dan kopling dari Orbis.

Sektor kaki-kaki agar terlihat makin kekar menggunakan velg yang dibalut ban Eneos tapak yang lebar. Ukuran ban depan 110/70 sedang ban belakang dengan 150/60. Suspensi masih mempertahankan standar Vixion, sistem rem cakram diperkuat dari produk Yoshimura, kaliper rem belakang dari Nissin.

Kesan dan sensasi street racing diperkuat dengan mengganti pijakan kaki dengan penggunaan model underbone dari Agras. Sistem pembuangan juga diganti dengan knalpot custom ala Yoshimura, suara yang dihasilkan juga tidak berbeda jauh dengan aslinya. Proses modifikasi yang dilakukan selama 1 bulan ini memakan biaya sampai Rp 15 juta. Bagi yang tertarik melakukan modifikasi bisa langsung menghubungi bengkel Sinyo Modifikasi Malang (089681124127/ pin BBM: 7A17939A).

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami