Toyota Yaris 2020, Dibangun di Atas Platform Baru

Tak hanya mengalami ubahan desain, Toyota Yaris 2020 juga menggunakan pltaform TNGA baru.

Jum'at, 06 September 2019 20:15
Toyota Yaris 2020, Dibangun di Atas Platform Baru Toyota Yaris Indonesia (TAM)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini beredar spyshot yang menampakkan Toyota Yaris terbaru saat melakoni uji jalan di Thailand. Kabarnya, mobil itu akan dirilis pada Oktober 2019 mendatang di Jepang.

Tak hanya mengalami ubahan di segi penampilan, mengutip dari Autocar.uk, ternyata Toyota Yaris 2020 dibangun di atas platform baru, yakni TNGA-B (Toyota New Global Architecture B).

Dalam sumber yang sama, Toyota menyatakan bahwa platform baru ini khusus dibuat untuk mobil-mobil kecil 5 penumpang. Tujuannya ialah untuk meningkatkan performa dan desainnya.

Perubahan pada platorm TNGA-B adalah dimensinya yang membesar. Jarak antar sumbu rodanya ditambah, begitu juga dengan lebar, panjang, dan tinggi.

1 dari 1 Halaman

Rasa Berkendara

Rasa Berkendara

Selain itu, pabrikan asal Jepang tersebut mengklaim bahwa platform TNGA-B menjadi lebih rigid atau kaku. Karena itu, Toyota bisa menyematkan bermacam jenis suspensi, seperti torsion-beam atau pun multi-link.

Pusat gravitasinya pun dibuat lebih rendah. Artinya, akan ada perubahan di rasa berkendaranya, yakni menjadi semakin stabil saat melaju dalam kecepatan tinggi, begitu juga ketika menikung. Selain itu, posisi duduk pengemudinya pun dibuat lebih nyaman.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami