Toyota Yaris 2020 Bermesin Kencang Debut Bulan Depan

Toyota Yaris GR 2020 akan debut perdana pada Januari 2020.

Rabu, 11 Desember 2019 21:15
Toyota Yaris 2020 Bermesin Kencang Debut Bulan Depan Toyota Yaris GR prototype (Carscoops)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Toyota Gazoo Racing (TGR) akan menggarap Yaris 2020 sebagai mobil dengan tambahan emblem GR kedua, setelah Supra 2020. Toyota Yaris GR ini akan debut pada Toky Auto Salon 2020, 10-12 Januari mendatang.

Melansir Carscoops, Toyota mengonfirmasi bahwa Yaris GR akan menggunakan sistem penggerak all-wheel drive. Maka itu, Toyota Yaris GR 2020 akan memakai decal GR-4.

Toyota Yaris GR 2020 akan memiliki performa yang lebih tinggi ketimbang Yaris GRMN, yang hanya menggunakan sistem penggerak roda depan alias FWD. Apalagi, Yaris GR dikabarkan akan menggunakan mesin 1.8L. Hanya saja apakah menggunakan supercharged atau turbocharged, belum diketahui.

1 dari 2 Halaman

Selagi menunggu waktu debut, Yaris GR juga akan dipamerkan untuk pertama kali saat Japan Toyota Gazoo Racing Festival 2019, 15 Desember nanti.

Tapi, Toyota Yaris GR 2020 tetap akan memakai baju kamuflasenya, dengan warna motif merah-hitam-putih, seperti pada versi prototipe yang selama ini terlihat.

 

2 dari 2 Halaman

Teaser Toyota Yaris GR 2020

Teaser Toyota Yaris GR 2020

Sebelumnya, berkali-kali teaser hot-hatchback Toyota ini sudah bertebaran. Toyota belum lama ini kembali merilis video teaser Toyota Yaris versi kencang. Sebelumnya, mobil bernama Toyota Yaris GR-4 ini batal melakoni debutnya di Australia pada pertengahan November 2019 lalu.

Mulanya, Toyota Yaris GR-4 dijadwalkan untuk turun di ajang balap Rally Australia. Hanya saja, terjadi kebakaran hebat di Negeri Kanguru yang membuat event tersebut harus dibatalkan.

Kini, pabrikan asal Jepang itu kembali merilis teaser Toyota Yaris GR-4. Kali ini, video yang diunggah fokus pada suara knalpotnya yang menggelegar dan kental dengan nuansa balap.

Mengutip dari Carscoops.com, hal itu tak terlepas dari mesin baru Toyota GR-4. Mobil ini dibekali dengan mesin 4-silinder inline 1.800 cc supercharger.

Konfigurasi itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 209 hp dengan torsi maksimum 250 Nm. Berkat performa tersebut, Toyota Yaris GR-4 hanya membutuhkan 6,3 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam.

Selain itu, Toyota GR-4 kabarnya juga akan dilengkapi dengan sistem penggerak all-wheel drive (AWD). Mobil ini pun dikerjakan oleh divisi mobil sport Toyota, Gazoo Racing.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami