Toyota Wujudkan Mobil Berbahan Bakar 'Sampah' Terinspirasi dari Film!

Ingat film Back to the Future? Kali ini para aktornya kembali lagi untuk melihat seperti apa wujud mobil ala Delorean dalam bentuk modern!

Kamis, 22 Oktober 2015 14:15
Toyota Mirai (foto: Youtube Toyota USA)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - 21 Oktober 2015 kemarin adalah tanggal yang sangat bersejarah bagi perindustrian film dunia, termasuk para penggemar otomotif. Lantaran 21 Oktober 2015 adalah tanggal dimana Marty McFly meluncur dari tanggal 21 Oktober 1985 menggunakan Delorean sebagai mesin waktu.

Film 'Back to the Future' yang legendaris kemudian jadi booming di banyak negara, karena banyak dari penggemar film yang diproduksi pada 3 dekade silam ini punya ikatan emosi. Terutama jika Otolovers sekalian pada sedari kecil selalu menonton film ini.

Michael J. Fox sebagai Marty McFly dan Christopher Lloyd sebagai Emmet Brown pada trilogi Back to the Future, kali ini menjadi aktor utama dari eksistensi Toyota Mirai yang menggunakan bahan bakar non-minyak dengan judul yang diplesetkan 'Fueled by the Future'.

Film ini sejenak flashback ke momen dimana Emmet 'Doc' Brown memasukkan beberapa barang yang menjadi bahan bakar Delorean untuk terbang menuju lintas waktu. Alasan inilah kemudian yang menjadi bahan utama inspirasi dari Toyota Mirai.

Toyota Mirai sendiri pada video yang dibuat oleh Toyota USA merupakan mobil dengan bahan bakar khusus. Terbuat dari sampah organik dan anorganik yang dikumpulkan pada blok pengumpul sampah sebelum akhirnya diproduksi menjadi gas hydrogen dan menjadi pusat tenaga dari Toyota Mirai.

MAU YANG LAIN, OTOLOVERS? KASIH DAH!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami