Toyota Voxy Bakal Punya Versi Baru di Jepang, Hasil Kombinasi Tiga Minivan

Toyota akan mengombinasikan tiga minivannya, Voxy, Noah, dan Esquire menjadi satu minivan. Mobil berbentuk kotak itu akan dihadirkan pada musim panas 2021 di Jepang.

Rabu, 07 Agustus 2019 16:45
Toyota Voxy Bakal Punya Versi Baru di Jepang, Hasil Kombinasi Tiga Minivan Prediksi Toyota minivan baru di Jepang (Best Car Web)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Jika di Indonesia hanya ada Toyota Voxy, di kampung halaman pabrikan Jepang ada Noah dan Esquire yang memiliki tampang mirip. Tiga minivan itu punya ciri khas masing-masing.

Melansir Best Car Web, Toyota disebut akan mengombinasikan ketiganya dan menciptakan model baru. Minivan hasil kombinasi Voxy, Noah, dan Esquire itu rencananya akan hadir pada tahun 2021 mendatang.

Hingga kini belum ada kabar akan dinamai apa minivan kombinasi itu. Pastinya, tak ada ubahan secara mendasar. Minivan baru itu masih akan menggunakan konfigurasi tiga baris kursi dan desain bodi mengotak dengan tinggi lebih dari 180 milimeter.

 

1 dari 2 Halaman

Ubahan Baru

Ubahan Baru

Best Car Web mendapatkan gambar yang diduga adalah desain akhir minivan gabungan Voxy, Noah, dan Esquire. Gambar itu menunjukkan desain kotak dengan 5 pilar dan siluetnya pun masih khas ketiga minivan tersebut.

Tapi bagian depannya ada yang baru. Bumper depan berbentuk tiga dimensi dan desain gril yang memberikan feel baru. Selain tipe standar, ada juga tipe custom yang menggunakan desain yang disebut sistem oraora.

Platform minivan baru itu disebut akan memakai generasi baru TNGA (Toyota New Global Architecture). Adopsi platform baru ini akan sangat efektif dalam mengubah geometri karena perubahan beban. Sebab, suspensi belakang minivan akan menopang beban yang berat jika mobil terisi penuh.

2 dari 2 Halaman

Pakai Transmisi Lexus UX

Pakai Transmisi Lexus UX

Sistem mekanis minivan baru ini akan didukung dengan mesin bertipe M20A-FKS berkubikasi 2.0L Naturally Aspirated. Mesin itu akan dipadukan dengan transmisi CVT yang dipakai oleh RAV4 dan Lexus UX.

Sementara itu, versi hybrid akan didukung mesin 2.0L THS II yang sama dengan UX. Pada tipe saat ini, sistem hybrid yang dipakai hanya FF. Namun, untuk sistem hybrid anyar akan didukung E-Four drive motor belakang yang cocok untuk penggunaan area bersalju.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami