Toyota Ungkap Mobil Listrik Baru Berkapasitas 2 Orang

Di TMS 2019 Toyota akan merilis mobil listrik baru khusus untuk penggunaan di perkotaan.

Jum'at, 18 Oktober 2019 20:45
Toyota Ungkap Mobil Listrik Baru Berkapasitas 2 Orang Toyota Ultra-Compact BEV (Toyota)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Menjelang gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019, akhir Oktober mendatang, berbagai pabrikan perlahan mulai mengungkap line-up maupun mobil konsep yang akan dipamerkan, salah satunya Toyota.

Mengutip dari Inside EVs, pabrikan asal Jepang itu telah siap menghadirkan mobil listrik imut berkapasitas 2 orang. Sementara ini, masih belum ada nama resmi, namun Toyota menyebutnya sebagai Ultra-Compact BEV (Battery Electric Vehicle).

Mobil listrik ini memiliki panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm, dan tinggi 1.550 mm. Dimensi Toyota Ultra-Compact BEV memang dibuat kecil agar mempermudah mobilitas penggunanya di perkotaan, seperti Tokyo.

Toyota juga belum mengungkap ukuran baterai mobil ini. Hanya saja, mereka mengklaim bahwa Toyota Ultra-Compact BEV memiliki jarak tempuh hingga 100 km dengan kecepatan maksimum 60 km/jam.

 

1 dari 1 Halaman

Dijual Mulai 2020

Dijual Mulai 2020

Nantinya, ada 2 versi yang ditawarkan. Pertama ialah berwarna putih yang ditujukan untuk penggunaan pribadi atau perseorangan. Kemudian, ada yang berwarna hitam dan dijual untuk keperluan bisnis.

Wujud kabinnya juga masih sebatas desain digital. Namun, dari gambar tersebut tampak interior Toyota Ultra-Compact BEV yang futuristis. Rencananya, mobil listrik ini mulai dijual pada 2020 mendatang di Jepang.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami