Toyota Umumkan Avalon dan Camry TRD, Desain Makin Agresif

Sebelum dirilis di Los Angeles Motor Show 2018, Toyota Camry TRD dan Avalon TRD telah diumumkan terlebih dulu.

Rabu, 14 November 2018 13:45
Toyota Camry TRD (carscoops.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu, Toyota Amerika sempat mengumumkan bahwa sepasang sedannya, Avalon dan Camry akan memiliki versi TRD (Toyota Racing Development). Rencananya, kedua mobil tersebut akan dirilis akhir November dalam gelaran Los Angeles Auto Show 2019.

Menjelang peluncurannya yang tinggal menghitung hari, mengutip dari Carscoops.com, Toyota Amerika kembali mengunggah beberapa teaser Avalon dan Camry TRD. Tak tanggung-tanggung, wujud keduanya kini nampak jelas.

Seperti prediksi awal, sepasang sedan tersebut tentu akan memiliki tampilan yang lebih agresif. Aura gahar sukses dimunculkan pada Toyota Avalon TRD dengan menyematkan beberapa aksen hitam glossy, side-skirt sporty, dan velg aluminium baru.

Kesan sporty pun berlanjut ke dalam kabin. Sisi interior sedan ini dibalut bahan kulit berwarna hitam dan jok suede dengan aksen kontras berkelir merah. Selain itu, terdapat logo TRD pada headrest, seat-belt, dan karpet.

Sementara itu, penampilan Toyota Camry TRD sebenarnya tak jauh berbeda dengan Toyota Avalon TRD. Hanya saja, mobil yang sampai saat ini tak kunjung dirilis di Indonesia itu kini memiliki atap berwarna hitam.

Perubahan sebenarnya banyak terjadi di sektor belakang. Toyota Camry TRD dibekali diffuser hitam glossy, sayap belakang, dan sistem knalpot khusus dari TRD.

Sisi interior Toyota Camry TRD pun tak jauh berbeda dengan Toytoa Avalon TRD. Sedan ini dilengkapi jok hitam dengan aksen merah serta beberapa logo TRD.

Toyota Avalon TRD tetap mengandalkan mesin yang sama dengan model standarnya, V6 3,5 liter. Dapur pacu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 268 hp dengan torsi maksimum 335 Nm.

Sedangkan Toyota Camry TRD akan ditawarkan dalam 2 pilihan mesin, yaitu 4-silinder 2,5 liter dan V6 3,5 liter. Diperkirakan, tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 301 hp dan torsinya 267 Nm sehingga akan masuk ke kelas sport-sedan.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami