Toyota Terpergok Uji Jalan Mobil Hatchback Hybrid

Toyota Glanza rupanya akan segera memiliki versi hybrid. Unitnya pun baru-baru ini terpergok sedang diuji jalan di India.

Senin, 08 Februari 2021 08:15
Toyota Terpergok Uji Jalan Mobil Hatchback Hybrid Spy shot Toyota Glanza hybrid (Motorbeam)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Salah satu hasil berbagi platform antara Toyota dan Suzuki di India adalah Toyota Glanza. Mobil hatchback ini menggunakan platform yang sama dengan Suzuki Baleno.

Toyota Glanza hanya memiliki perbedaan pada fascia depan dan logo Toyota. Mesinnya pun sama, yakni menggunakan mesin Suzuki 1.2L K12B.

Kini Toyota sepertinya akan membuat Glanza versi hybrid. Belum lama ini, Toyota juga tertangkap kamera sedang menguji jalan Toyota Glanza versi hybrid.

1 dari 2 Halaman

Dilansir dari Gaadiwaadi, Toyota Glanza yang mengadopsi mesin bensin berkapasitas 1.2 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 89 tenaga kuda dan torsi maksimum 118 Nm. Sementara untuk tenaga yang dihasilkan dari motor listrik berkapasitas 10 kW, dikabarkan tenaga yang mampu diproduksi sebesar 13,3 tenaga kuda dan 30 Nm.

Fitur lain yang juga sudah dibekali untuk Toyota Glanza terbaru ini, akan mengadopsi fitur pengereman regeneratif yang mampu memberikan tingkat efisiensi penggunaan bahan bakar sampai 32 km per liter.

2 dari 2 Halaman

Toyota Glanza Versi Diesel

(c) Carwale

Tidak hanya versi hybrid, Toyota juga digosipkan tengah mencari alternatif lain untuk mengisi jantung pacu dari model Glanza ini dengan menghadirkan versi diesel yang akan menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter.

Namun, hal tersebut belum sepenuhnya benar karena ada beberapa faktor yang akan menjadi rintangan Toyota dalam mengembangkan mesin diesel pada model Glanza. Regulasi emisi BS6 yang kian ketat dan biaya pengembangan yang lebih mahal, menjadi tantangan yang akan dihadapi oleh Toyota.

Dengan hadirnya versi hybrid dari Toyota Glanza akan memberikan warna baru bagi konsumen mereka di India di tengah banjirnya tren mobil listrik di dunia.

Penulis: Fahmi Rizki

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami