Toyota Team Indonesia Bidik Kemenangan Balapan Satu Merek di Jepang

Usai memastikan diri menjadi runner up Indonesia Series of Motorsport (ISSOM) pada seri 6 di sirkuit Sentul kemarin, Toyota Team Indonesia (TTI) bersiap terjun di Netz Cup Vitz Race, sebuah balapan one make race (OMR) Yarris digelar 27 November 2016 di Jepang.

Senin, 14 November 2016 19:15
Foto: TTI
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Usai memastikan diri menjadi runner up Indonesia Series of Motorsport (ISSOM) pada seri 6 di sirkuit Sentul kemarin, Toyota Team Indonesia (TTI) bersiap terjun di Netz Cup Vitz Race, sebuah balapan one make race (OMR) Yarris digelar 27 November 2016 di Jepang.

"Toyota Team Indonesia memohon doa restu dari masyarakat Indonesia agar Pebalap Indonesia berhasil di kancah Internasional, dan mendulang sukses ditahun berikutnya", ujar Memet Djumhana, General Manager TTI.

TTI sendiri baru turun di seri 4 ISSOM 2016, dengan target awal penjajakan, lalu berlanjut ada progres dan ketiga berupaya mencapai hasil yang terbaik.

Meski di seri terakhir terdapat kendala teknis, namun lewat pebalapnya Hari Darma Manoppo berada yang start dari belakang , TTI berhasil meraih podium ke-2. Bagi TTI ini merupakan hasil yang memuaskan.

"Hasil evaluasi kami 3 seri terakhir ini, selalu ada pengembangan disetiap serinya dan semua ini dikarenakan support yang luar biasa dari para sponsor seperti Toyota Astra Motor, Toyota Racing Development, GT Radial, TMO," tandas Memet.

Toyota Racing Development (TRD) Indonesia adalah unit bisnis yang bergerak di ranah motorsport khususnya pengembangan produk mobil balap.

Ditemui di sirkuit Sentul, Toshio Obara, President Director TRD Indonesia mengatakan, pihaknya telah melakukan riset di mobil balap untuk meningkatkan performa mobil saat lomba. Tahun TTI turun pada 3 seri terakhir, dan masih dalam taraf pengujian.

"Target 2017 kami harus menjadi pemenang dan saya yakin untuk itu. TTI dibulan November juga akan berangkat ke Jepang, hal ini bertujuan untuk mengkomparasi dan membuktikan pengembangan yang kami lakukan pada balapan disana," terang Toshio Obara.

Sejak berdiri pada tahun 1989, TTI selalu melakukan renegerasi dan selalu melahirkan bibit- bibit baru pebalap Indonesia. TTI masih memiliki program untuk mengirimkan duta TTI ke ajang Internasional, yang bertujuan sebagai tolak ukur kemampuan para pebalapnya.

News Balap Menarik Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami