Toyota Sienta Pakai Mesin Avanza, Tarikan Berat dan Berisik?

Ada beberapa kesan yang kurang dari mereka yang sudah merasakan Toyota Sienta. Salah satunya terkait dengan suara mesin dan tarikan.

Sabtu, 23 Juli 2016 20:15
Foto: Arsip otosia.com
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Toyota Sienta tidak lama lagi akan beredar di jalan, selepas kemunculannya pada awal tahun ini tepatnya pada ajang Indonesia International Motor Show 2016. Ulasan pun beredar, mulai dari kesan pemakaian, sosoknya sebagai MPV ber-sliding door untuk kelas awal, hingga lainnya.

Ada beberapa kesan yang kurang dari mereka yang sudah merasakan kendaraan ini. Salah satunya terkait dengan suara mesin dan tarikan.

Sienta sendiri tidak lain dipasangi mesin yang sama dengan Avanza kelas 1.500 cc atau tepatnya 1.496 cc tipe 2NRFE empat silinder dengan Dual VVT-i.

Jika Avanza punya bobot 1 ton lebih, pada dasarnya bobot Sienta secara total lebih dari 1,3 ton. Perbedaan bobot terjadi karena adanya perbedaan bentuk, ketersediaan ruang, siliding door, dan lainnya. Dengan kata lain, mesin dipaksa bekerja lebih berat.

"Waktu tarikan engine berbunyi noizy," begitu kira-kira satu komentar dari sekian komentar senada yang disampaikan oleh seorang warga Jepang bernama Asako. Sebagai info, mobil ini sudah beredar di Jepang sejak 2015.

Suara berisik agaknya terkait dengan mesin yang bekerja lebih keras karena bobot lebih besar. Efeknya, tarikan pun baru diperoleh pada rpm yang lebih tinggi lagi.

Sementara media Singapura torque.com menulis, "The 1.5-litre engine needs to reach 4000rpm before it gets going, but the buzz building up from that point can cause mild irritation".

Jika diartikan, mesin 1.500 cc-nya butuh putaran 4.000 rpm sebelum akhirnya mobil melaju.

Hot News Toyota Sienta Lainnya

(kpl/why/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami