Toyota Siapkan Noah, Nissan Realisasikan New Serena

Nissan Motor Indonesia tidak kunjung lahirkan Serena terbaru meski dirumorkan akan memanfaatkan ajang IIMS 2012 lalu untuk peluncurannya. Selepas rumor Toyota siapkan Noah, Nissan Serana terbaru sebenarnya sudah siap.

Selasa, 20 November 2012 11:15
All New Nissan Serena
Editor : Alvin

Otosia.com - Nissan Motor Indonesia tidak kunjung lahirkan Serena terbaru meski dirumorkan akan memanfaatkan ajang IIMS 2012 lalu untuk peluncurannya. Selepas rumor Toyota siap pasarkan MPV Noah, Nissan sebenarnya sudah siapkan model terakhir dari Serena tersebut.

Mobil MPV Toyota Noah sendiri akan dihadirkan untuk mengisi segmen di atas Innova dan di bawah Alphard.

"Nissan Serena baru masih dipelajari. Kita tunggu saja," ujar Teddy Irawan, Vice President Director Sales dan Marketing PT Nissan Motor Indonesia, dalam suatu kesempatan. Namun sumber yang dekat dengan Nissan menyebut bahwa mobil itu sebenarnya sudah ada di area penyimpanan mereka dan tinggal tunggu jadwal pemasaran.

Jika Serena yang beredar melalui Nissan Motor Indonesia masih generasi kedua, maka di Jepang sendiri Serena sudah pada tahap generasi keempat. Dimana yang salah satunya sempat diimpor oleh importir umum di Jakarta.

All-New Nissan Serena generasi keempat secara ukuran memang lebih panjang dari generasi ketiga atau kedua. Pada generasi kedua yang dipasarkan di Indonesia memiliki panjang 4,590 mm, generasi ketiga dimensi panjangnya 4.650 mm, sedangkan yang terbaru lebih panjang dengan 4.685 mm.

"Dijualnya mungkin 2013," ungkap sumber tersebut. PT Nissan Motor Indonesia sendiri saat ini melepas model lama, Serena Autech Highway Star Automatic 2.000 cc, dengan harga Rp 358 jutaan.

(kpl/why/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami