Toyota Siapkan 6 Model Baru di 2019, Salah Satunya Avanza?

Toyota Indonesia telah mengkonfirmasi bahwa akan ada 6 model baru yang dirilis tahun 2019 mendatang.

Kamis, 13 Desember 2018 17:45
Model berdiri di samping mobil Toyota saat pameran otomotif GIIAS 2018 (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Menjelang pergantian tahun, rumor peluncuran generasi terbaru Toyota Avanza kian santer terdengar. Tak sendiri, kabarnya mobil MPV sejuta umat itu akan ditemani oleh kembarannya, Daihatsu Xenia.

Menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, setidaknya ada enam model terbaru bakal meluncur di 2019.

"Minimal sama seperti tahun ini (enam model baru diluncurkan pada 2018). Itu ada improvement, minor change, full model change atau new model. Ya dihitung saja," ujar Soerjo saat ditemui Liputan6.com di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (11/12/2018) malam.

Kata Soerjo, semua mobil yang dikembangkan Toyota hanya tinggal menunggu jadwal peluncurannya saja kepada masyarakat. Hanya saja, Soerjo menyatakan, waktu peluncuran model baru Toyota tergantung kondis market atau pasar.

"Kalau kondisi market tidak oke, kita juga akan hold. Contohnya. tahun ini misalkan kita perkenalkan model baru dari CBU, itu timing-nya tidak cocok, di tengah pemerintah sedang melakukan penstabilan exchang rate, justru kita malah perkenalkan produk baru dan itu inden," ucapnya.

Adapun Soerjo menuturkan, jenis kendaraan yang bakal diluncurkan mulai dari segmen MPV, SUV, sedan atau hatchback.

Namun sayang, hingga berita ini diturunkan, Soerjo masih menutup mulut rencana Toyota meluncurkan Avanza terbaru.

Sekadar informasi, sepanjang 2018, PT TAM telah merilis 6 model, yaitu Yaris, Vellfire, Alphard, Altis, dan Vios. Selain itu, masih ada CH-R yang memang benar-benar baru.

Sumber: Liputan6.com

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami