Toyota Siap Hadirkan Yaris Edisi Ulang Tahun Ke-20

Yaris ini akan memiliki perbedaan dibandingkan Yaris varian lainnya yang ada di bagian cat yaitu perpaduan two tone dengan kombinasi abu-abu gelap pada bagian atap, pilar dan cover spion serta lapisan emas asli.

Senin, 21 Januari 2019 17:45
Toyota Yaris edisi khusus ulang tahun ke-20 (Carscoops.com)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com - Toyota dikabarkan akan menghadirkan edisi khusus dari Yaris 2019 untuk pasar Inggris, dilansir dari Carscoops.com, Yaris edisi khusus ini diberi nama Gold Edition Yaris Y20 yang dihadirkan untuk merayakan hari jadi ke 20 Yaris.

Yaris ini akan memiliki perbedaan dibandingkan Yaris varian lainnya yang ada di bagian cat yaitu perpaduan two tone dengan kombinasi abu-abu gelap pada bagian atap, pilar dan cover spion serta lapisan emas asli.

Tidak hanya edisi khusus, Toyota juga akan menawarkan Yaris versi standar dengan varian Y20 yang hadir dengan warna two tone juga. Tidak hanya itu, Yaris Y20 standar ini akan dilengkapi oleh kaca privasi belakang, pelek abu-abu gelap berukuran 16 inci serta emblem khusus ‘Y20’.

Senada dengan eksteriornya, interior mobil ini juga akan didominasi oleh warna abu-abu gelap, logo ‘Y20’ dan beberapa detail satin.

Selain dua versi tadi, Toyota juga akan menghadirkan versi GR Sport yang menawarkan gaya lebih agresif dengan suspensi yang sudah dimodifikasi. Ini bertujuan untuk menghadirkan pengendalian yang lebih menarik.

Tidak cukup sampai disitu, versi GR Sport juga menggunakan peredam damper dari Sachs, roll bar solid, serta satu set pelek alloy berukuran 17 inci berwarna hitam yang dipadukan dengan ban Bridgestone Potenza RE50. Mobil ini juga sudah mengalami penurunan ketinggian sekitar 9 mm.

Pada bagian interior, Yaris GR Sport memiliki jok sporty yang memiliki bentuk seperti memeluk tubuh. Sehingga ketika berkendara dengan kecepatan tinggi tubuh tidak akan terlempar ke samping atau seperti terombang-ambing. Stir menggunakan tiga palang seperti yang digunakan Coupe GT86.

Versi ini di Inggris tersedia dengan dapur pacu 1.5 liter hybrid yang memiliki tenaga 99 hp dengan transmisi CVT. Sedangkan mesin bensin 1.0 liter yang menghasilkan tenaga 69 hp dan dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan. Sedangkan untuk mesin bensin 1.5 liter menghasilkan tenaga 110 hp dan memiliki pilihan transmisi manual enam percepatan dan automatic CVT.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/ikb/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami