Toyota Rush Bakal ke India, Harga Lebih Mahal Rp50 Jutaan

Sudah ada Toyota Innova Crysta dan Fortuner yang membuat Toyota cukup bernama di pasar India. Tapi tampaknya dua model itu tak bisa menutupi kebutuhan pasar Toyota di segemen C, baik SUV maupun MPV.

Sabtu, 9 Februari 2019 18 : 15 WIB
Toyota Rush (GaadiWaadi)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sudah ada Toyota Innova Crysta dan Fortuner yang membuat Toyota cukup bernama di pasar India. Tapi tampaknya dua model itu tak bisa menutupi kebutuhan pasar Toyota di segemen C, baik SUV maupun MPV.

Sebelumnya disebutkan bahwa akan ada Avanza dan Rush yang akan menghuni ceruk yang belum terisi itu. Tapi hingga kini, Toyota belum sedikitpun membocorkan soal MPV c-segment.

Lalu soal SUV, Rush sepertinya menjadi kandidat kuat Toyota untuk menghajar para rivalnya di India, seperti Jeep Compass, Tata Harrier, Hyundai Tucson, dan bahkan Honda CR-V. Nah, menurut GaadiWaadi, MPV dan SUV Toyota itu akan dirilis sekitar 2022 atau 2023.

Toyota Rush yang akan dirilis di India itu diperkirakan akan dibandrol INR 1.500.000 hingga INR 2.000.000 atau setara dengan Rp 294 jutaan hingga Rp 392 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 196). Harga itu sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan Rush yang dijual di Indonesia, mulai Rp 243,6 jutaan.

Harga Rush di India terlihat masuk akal jika kabar soal sistem hybrid yang akan ditanam untuk Rush benar. Apalagi sistem hybrid yang digunakan adalah full-hybrid. Atau bisa saja, fitur Rush akan lebih menarik ketimbang Rush versi Indonesia.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami