Toyota Rencanakan Innova dan Fortuner Hybrid

Toyota berencana untuk melahirkan varian hybrid yang ramah lingkungan dari Innova dan Fortuner.

Senin, 05 Desember 2016 09:15
Foto: Toyota
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Toyota juga sedang menyiapkan dua varian mereka ini untuk memaksimalkan pasarnya di sekitaran quartal tahun 2016. Tak ingin tersusul oleh pabrikan yang lain, Toyota pun turut mengedepankan varian andalan mereka dalam jajaran mobil ramah lingkungan berbasis hybrid.


Hal ini merupakan hasil pengembangn dari teknologi hybrid setelah tertanamnya sistem ini pada Toyota Prius dan Camry Hybrid.

Menurut Indianautosblog beberapa waktu lalu, Toyota sedang menargetkan akan memproduksi setidaknya 20 mobil berteknologi hybrid. Hampir kesemua mobil ini nantinya akan dimaksimalkan untuk tipe-tipe mobil SUV dan MPV.

Lebih dari 5 juta unit produkan hybrid milik Toyota laris manis di pasar global. Demi memperoleh kepercayaan pasar yang lebih, Toyota akan siap segera menghadirkan varian berteknologi canggih ini, seperti untuk Toyota Innova dan Toyota Fortuner.

Hanya saja, sistem hybrid yang akan disematkan kepada Toyota Innova dan Toyota Fortuner merupakan mild-hybrid yang mengandalkan sistem ISG (Integrated Starter generator).

Artinya, sistem hybridnya tidak secanggih milik Prius dan Camry Hybrid, melainkan hanya menyrap dati tenaga pengereman, auto start/stop, dan torque assist.

Sayangnya, Toyota tidak memberikan gambaran pasti kapan Innova dan Fortuner Hybrid akan diluncurkan karena menunggu pengembangan Toyota Hilux Hybrid hingga siap.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami