Toyota MR2 Akan Terlahir Kembali, Seperti Apa Wujudnya?

Selain Supra, Toyota juga berencana untuk menghidupkan kembali MR2. Kabarnya, sportcar legendaris tersebut akan melakoni debutnya setelah tahun 2020.

Sabtu, 27 Oktober 2018 12:15
Toyota MR2 Cabriolet 2002 (Autoevolution.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu, Masayuki Kai, Assistant Chief Engineer Toyota Supra Project, dalam Roadandtrack.com sempat menyatakan bahwa Toyota ingin menghidupkan kembali beberapa mobil sport mereka.

Sementara ini, yang sudah terrealisasi adalah Toyota Supra. Namun, pabrikan asal Jepang itu juga berencana untuk menghadirkan generasi terbaru dari sportcar legendarisnya, Toyota MR2.

Toyota MR2 1985

Hal itu nampaknya bukanlah angan-angan belaka. Pasalnya, mengutip dari Driving.ca, Akio Toyoda, Presiden Toyota Global, menyatakan bahwa pihaknya saat ini tengah mendiskusikan kemungkinan tersebut. Bahkan, Toyota MR2 kabarnya akan segera masuk ke lini produksi.

Jauh berbeda dengan Toyota Supra yang menggunakan mesin konvensional, rencananya Toyota MR2 akan terlahir kembali sebagai electric vehicle (EV) atau mobi listrik. Meski demikian, proyek tersebut masih belum benar-benar matang.

Toyota MR2 1990

Toyota MR2 terakhir diproduksi pada tahun 2007 silam. Setelah 11 tahun, Akio berencana untuk memamerkan generasi terbaru dari sportcar tersebut setelah tahun 2020. Konsep yang dibocorkan pun cukup menarik, harga terjangkau, sederhana, dan nyaman dikendarai.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami