Toyota: Mesin Berbahan Bakar Minyak Bakal Punah Pada 2050

Dengan kondisi industri otomotif yang menuntut produksi mobil ramah lingkungan, produsen mobil asal Jepang, Toyota, termasuk yang terdepan dalam perkembangan mobil hijau.

Senin, 20 November 2017 19:45
Foto: Toyota
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dengan kondisi industri otomotif yang menuntut produksi mobil ramah lingkungan, produsen mobil asal Jepang, Toyota, termasuk yang terdepan dalam perkembangan mobil hijau.

Toyota sendiri sudah tentu terkenal dengan mobil bertenaga hybrid seperti Prius, dan mulai menggalakkan kondaraan berbahan bakar alternatif seperti hidrogen yang terdapat pada Mirai.

Menanggapai situasi tersebut, kepala pengembangan R&D Toyota, Seigo Kuzumaki, memperkirakan mesin dengan pembakaran internal bakal punah di tahun 2050.

"Kami (Toyota) memperkirakan pada tahun 2050, emisi CO2 bakal turutn hingga 90%, dibandingkan pada 2010. Untuk mencapainya, di tahun 2040 kami tidak akan membuat mesin berbahan bakar konvensional," ungkap Kuzumaki pada Autocar.

Meski begitu, mesin berbahan bakar minyak kemungkinan masih akan digunakan, namun lebih berperan sebagai pembantu motor elektrik pada mesin hybrid.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami