Toyota Makin Serius Untuk Saingi BMW M

Toyota ingin menyaingi segmen mobil sport yang diisi oleh mobil-mobil Jerman.

Selasa, 29 November 2016 09:15
Foto: Arsip Otosia
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sebagai produsen mobil terbesar di Dunia, Toyota memiliki berbagai macam pilihan mobil yang dapat dibeli. Mulai dari mobil kecil yang murah, hingga mobil caggih yang mewah.

Akan tetapi, ada satu segmen yang dirasa kurang, yaitu segmen mobil sport. Memang, Toyota memiliki Toyota 86 yang sangat laris.

Namun, setelah menghadirkan varian kencang Toyota GRMN 86, merasa Toyota mampu membuat mobil yang lebih sporti diluar dari model Toyota 86.

Hal tersebut dilandasi akan kegiatan Toyota yang aktif di lintasan balap. Toyota memiliki lengan balap yang bernama Gazoo Racing yang berkompetisi di seluruh dunia mengikuti ajang balap ketahanan WEC dan reli dunia WRC.

Seperti yang dilansir oleh Autocar, Gazoo Racing saat ini memamng menjual mobil edisi terbatas dengan nama GRMN (Gazoo Racing Masters of Nurburgring) dan G's yang hanya melayani pasar lokal Jepang.

Bos Gazoo Racing, Koei Saga, menyatakan niat untuk menambah kehadiran nama Gazoo pada mobil keluaran Toyota diluar Jepang untuk mendekatkan korelasi kegiatan balap dan mobil jalan raya milik Toyota.

"Di Eropa, tantangannya lebih besar karena pesaing kami lebih banyak, dan juga permasalahan dana. Tetapi, saya berusaha keras agar kami memiliki merek seperti BMW M," harap Koei Saga pada Autocar.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami